Kemeriahan Festival Kreasi Makanan dari Bahan Tempe dan Tahu dalam Acara HUT Kota Bandar Lampung Ke-341

Kemeriahan Festival Kreasi Makanan dari Bahan Tempe dan Tahu dalam Acara HUT Kota Bandar Lampung Ke-341

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bersama Pemerintah Kota Bandar Lampung, yang kini punya cara unik dalam mencegah Stunting di Kota Bandar Lampung dengan menggelar Festival Kreasi Masakan Hidangan Utama serta Kreasi Cemilan yang terbuat dari olahan tempe serta tahu.

Plageran acara festival ini dalam salah satu kegiatan begawi Bandar Lampung pada tahun 2023 dan disertai dengan acara HUT Kota Bandar Lampung yang ke 341 acara yang berlangsung pada hari Kamis 15 Juni 2023 yang berlokasi di Lapangan Saburai Bandar Lampung.

Bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, yang mana Iwan Gunawan mewakili, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan Festival Kreasi masakan hidangan seperti kreasi cemilan/jajanan yang menggunakan bahan baku utama seperti tempe dan tahu yang bisa dibilang makanan kesukaan masyarakat.

"Makanan berekreasi dalam berbagai macam bentuk olahan serta sajian yang unik serta menarik dan bergizi tinggi, Sehingga, makanan ini memang banyak lebih disukai dari orang dewasa hingga anak-anak maupun tamu asing yang belum pernah menikmati masakan tahu dan tempe khas Indonesia," ucapnya.

 

Rangkaian HUT Kota Bandar Lampung yang ke 341 seperti lomba tari kreasi milenial, lomba mural, lomba Mobile Legends, Festival Kreasi Masakan Hidangan utama dan kreasi cemilan dari olahan tempe dan tahu, 

"Karnaval mobil hias yang akan di diselenggarakan pada hari esok (Jumat 16 Juni 2023)," ujarnya.

Untuk lebih rincinya, Iwan Menyampaikan usaha yang terus bertahan meski gejolak Ekonomi dunia pada Covid-19 adalah UMKM.

"Usaha ini akan terus kita tingkatkan dan kembangkan untuk daya saingnya di Kota Bandar Lampung," ucapnya.

 

Festival Kuliner Nusantara HUT Kota Bandar Lampung yang Ke 341, ini yang berbahan dasar tempe dan tahu.

Lebih lanjut lagi, Iwan Gunawan menyampaikan untuk tahu tempe sudah ada beberapa sentranya di Kota Bandar Lampung yang dimana antar lainnya Sukarame, Teluk Betung, dan ada di beberapa tempat lainnya. 

Iwan juga menyampaikan pengusaha olahan tempe maupun tahu merupakan bagian dari pelaku usaha UMKM.

"Ini bagian dari UMKM. Pemkot memiliki bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM. Ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing pada UMKM mereka," tambah Iwan Gunawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: