Ingat! Jangan Pernah Membunuh 5 Hewan Ini karena akan Berakibat Fatal

Ingat! Jangan Pernah Membunuh 5 Hewan Ini karena akan Berakibat Fatal

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam berkehidupan sehari-hari karap kali kita mendapati hewan kecil yang mengganggu, dan tak jarang kita pun membunuhnya. Karena alasan yang tidak jelas bahkan tanpa merasa bersalah sedikitpun 

Tahukah Anda, dalam Islam ada sekian banyak binatang yang boleh dibunuh serta terdapat pula beberapa binatang yang haram untuk dibunuh. 

Jadi tidak semua hewan kecil boleh dibunuh walaupun populasinya tidak terbatas. Terkait haramnya membunuh beberapa binatang itu mempunyai dasar baik dari Al-Quran maupun hadist nabi.

Tiap-tiap dari binatang yang haram dibunuh itu pasti mempunyai alasan Maka sebagai umat Islam telah sepantasnya kita mentaati tentang itu, berikut ini ada 5 binatang yang haram untuk dibunuh dalam ajaran islam.

BACA JUGA:Kode Redeem FF 11 Juni 2023, Buruan Klaim Skin M1887 Hand of Hope Free Fire

Yang pertama adalah Semut, binatang tersebut yang dipercayai selalu Bertasbih kepada Allah, binatang kecil tersebut juga merupakan bala tentara Allah.

Semut sebagai salah satu binatang yang dilarang untuk dibunuh dalam agama Islam. Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW bersabda.

"Salah seekor semut sempat menggigit salah seorang nabi, kemudian nabi itu menyuruh seseorang untuk mendatangi sarang semut serta membakarnya. Namun Allah kemudian menurunkan wahyu kepadanya. Apakah cuman sebab seekor semut menggigitmu lalu kalian membasmi 1 umat yang senantiasa bertasbih kepada ku," Hr. Muslim.

Kadang kita sendiri sering lupa untuk senantiasa bertasbih kepada Allah, tapi kita malah membunuh yang notabene senantiasa melakukan. Yang sering kita lupakan yaitu zikrullah dengan bertasbih.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Gempa Bumi 4.7 Magnitudo Terjadi di Pesisir Barat Lampung

Maka dari itu marilah kita bertaubat dan memohon ampunan apabila kita sering melakukannya. 

Yang kedua laba-laba. Dalam kisah Nabi laba-laba dipandang sebagai binatang juru selamat Rasulullah SAW, dikala ia dikejar oleh kalangan kaum Quraisy yang hendak membunuh beliau.

Diketahui jika di kala itu Rasulullah bersembunyi di dalam gua dan kalangan kafir Quraisy hampir saja menemukan beliau 

Tetapi berkat adanya sarang laba-laba sehingga kaum kafir quraisy beranggapan, jika di dalam gua itu tidak mungkin terdapat orang berada di dalamnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: