Do'a Berdagang Nabi Muhammad SAW

Do'a Berdagang Nabi Muhammad SAW

Ilustrasi-tangkapan layar-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berdagang adalah salah satu usaha yang dilakukan untuk mencari rezeki yang memang telah ditetapkan Allah SWT kepada seluruh umatnya.

Yang mana sebagai makhluk yang memang terbatas, untuk usaha perlu dan harus dibarengi dengan beramal usaha dan doa, ini adakah bacaan do,a untuk dagangan laris bisa dipanjatkan sebelum memulai berjualan.

Dan berikut doa dagangan laris yang pernah dibacakan oleh Rasulullah SAW, serta ada juga doa lain yang dipanjatkan Nabi Sulaiman saat berdagang.

 

BACA JUGA:Mau Dapat Saldo OVO Gratis? Lakukan Langkah Ini Dijamin Berhasil

1. Do'a Dagangan Laris Rasulullah SAW

اَللَّهُمَّاِنِّيأَسْئَلُكَأَنْتَرْزُقَنَىرِزْقًاحَلَالًاوَاسِعًاطَيِّبًامِنْغَيْرِتَعْبٍوَلَامَشَقَّةٍوَلَاضَيْرٍوَلَانَصَبٍاِنَّكَ عَلَىكُلِّشَيْءٍقَدِيْرٌ

Allahumma inni as'aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'abin wala masyaqqotin walaa dhairin wa laa nashabin innaka'alaa kulli syai-in qadiir.

 

BACA JUGA:Ternyata Bahaya! Hindari Meninggalkan 4 Jenis Benda Ini Dalam Mobil saat Parkir, Nomor 2 Sering Kita Abaikan

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya hamba memohon kepada-Mu agar Engkau melimpahkan rezeki kepadaku rezeki halal, luas, tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

2. Doa Dagangan Laris Nabi Sulaiman

Doa dagangan laris Nabi Sulaiman ini merupakan bagian dari Surat An Naml ayat 19, yang berbunyi sebagai berikut:

تَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنْ قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِيْ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيْنَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait