Amalan Do'a Sebelum Melakukan Prosesi Lamaran

Amalan Do'a Sebelum Melakukan Prosesi Lamaran

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menikah adalah sunah yang yang diperintahkan dalam Islam. 

Tentu di antara tujuan menikah adalah memperbanyak keturunan, menjaga mata dari maksiat dan zina serta masih banyak lagi. 

Sebelum pernikahan, biasanya terlebih dahulu diadakan prosesi melamar. 

Adapun sebelum prosesi lamaran, Islam mengajarkan sebuah doa khusus sebelum kamu lamaran nikah. Mari coba kita simak bunyi doanya.

BACA JUGA:7 Makanan Terbaik untuk PRIA yang Wajib di Konsumsi

Doa Sebelum Lamaran 

Prosesi lamaran sebagai ajang perkenalan (ta’aruf) di antara dua keluarga besar sekaligus silaturahmi bagi kedua pasangan pernikahan.

Adapun doa yang bisa dibaca oleh calon mempelai sebelum mengucapkan lamarannya yaitu:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ تَقْدِرُ وَلآ أَقْدِرُ وَتَعْلَمُ وَلآ أَعْلَمُ وَأَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ فَإِنْ رَأَيْتَ لِيْ فِيْ (…….) خَيْرًا فِى دِيْنِيْ وَآخِرَتِيْ فَاقْدِرْهَا لِيْ

Allahumma innaka taqdiru wa lâ aqdiru wa lâ a’lamu wa anta ‘allâmul ghuyûbi. Fa in ra`aita lî fî (…..) khairan fî dînî wa âkhiratî faqdirhâ lî

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Men-takdir-kan, dan bukanlah aku yang men-takdir-kan. Dan (Engkau) Maha Mengetahui apa yang tidak kuketahui. Engkau Maha Mengetahui hal-hal yang ghaib. Maka jika Engkau melihat kebaikan antara diriku dan (….. [sebutkan nama calon pasangan bin/binti ayahnya]) untuk agama dan akhiratku, maka takdirkanlah aku bersamanya.” (Disebutkan dalam Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalami Sayyid al-Abrar, (Surabaya: Kharisma, 1998, hal. 283)

BACA JUGA:PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan S1

Penutup Doa 

Sebagaimana doa di atas menjadi harapan semoga pasangan yang kita dapatkan menjadi pasangan hidup yang baik di dunia dan akhirat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: