Do'a Setelah Sholat Subuh Agar Dimudahkan Rezeki

Do'a Setelah Sholat Subuh Agar Dimudahkan Rezeki

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ada do'a setelah melakukan sholat subuh supaya dimudahkan rezeki. Amalan ini dilandaskan dari beberapa firman Allah SWT, salah satunya adalah Surah Al-Hajj ayat 58-59, yaitu:

وَاِنَّ اللّٰهَ لَهُوَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ ٥٨لَيُدْخِلَنَّهُمْ مُّدْخَلًا يَّرْضَوْنَهٗۗ وَاِنَّ اللّٰهَ لَعَلِيْمٌ حَلِيْمٌ ٥٩

Artinya: "Sesungguhnya hanya Allah (adalah) sebaik-baik pemberi rezeki. Sungguh, Dia (Allah) pasti akan memasukkan mereka ke tempat masuk yang mereka sukai (surga). Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun."

 

Senada dengan ayat di atas, Allah SWT akan melapangkan rezeki bagi siapapun yang Ia kehendaki. Hal ini tertuang dalam firman-Nya pada Surah Saba ayat 36, yaitu:

قُلْ اِنَّ رَبِّيْ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَّشَاۤءُ وَيَقْدِرُ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ ࣖ ٣٦

Artinya: "Katakanlah (Nabi Muhammad SAW), "Sesungguhnya Allah melapangkan rezeki kepada siapapun yang Ia kehendaki dan menyempitkan(-nya). Akan tetapi, kebanyakan manusia tidak mengetahui(-nya)."

 

Dan ini untuk doa">doa Setelah Sholat Subuh berikut Arti seupya di Mudahkan Rezeki 

اللَّهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ أُشْهِدُكَ وَأُشْهِدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلَائِكَتَكَ وَجَمِيعَ خَلْقِكَ أَنَّكَ أَنْتَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ

Arab latin: "Allahumma inni ashbahtu usyhiduka wa usyhidu hamalata 'arsyika wa malaikatika wa jami'a khalqika annaka antallahu la ilaha illa anta wa anna Muhammadan 'abduka wa rasuluka."

Artinya: "Ya Allah, aku telah berpagi, aku persaksikan Engkau, dan aku persaksikan kandungan 'arys-Mu, malaikat-malaikat-Mu serta seluruh makhluk-Mu bahwa Engkau adalah Allah, tiada tuhan selain-Mu dan sesungguhnya Muhammad (SAW) adalah hamba-Mu dan Rasul-Mu. (HR Abu Daud, Sunan Abi Dawud, Kitab Al-Adab, Bab Ma Yaqulu Idza Ashbaha, nomor: 4407)

 

Berikut pula ada kutipan dari salah satu buku untuk Amalan-amalan supaya mempermudha Datangnya Rezeki buku karya dari Nasrudin yang ada terdapat doa supaya mendapatkan rezeki yang tak pernah putus bisa diamalkan setelah melakukan shoalt subuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: