Tyas Mirasih Berduka, Begini Kronologi Sang Ibu Meninggal Dunia

Tyas Mirasih Berduka, Begini Kronologi Sang Ibu Meninggal Dunia

Ibunda Tyas Mirasih meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 49 hari di rumah sakit--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masih dalam keadaan berduka setelah di tinggal sang mama, Hedy Elias, yang meninggal pada hari Rabu (24/5), Tyas Mirasih mengucapkan bahwa sang mama sudah dirawat selama 49 hari karena menderita sakit hipertensi disertai gagal ginjal.

"Sampai pada hari ini tepat pada tanggal (24/5), mama memang sakit dan sudah dirawat selama 49 hari di rumah sakit insentif. Mamang menang punya penyakit bawaan diabetes serta hipertensi, tetapi memang kita agak miris pada ginjal. Yang mana akhirnya jadi komplikasi semua," ungkap Tyas Mirasih setelah melakukan pemakaman yang di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (24/5).

Yang mana menurut Tyas, sebab komplikasi itu, yang mana sang mama memang mengalami sakit gagal ginjal. Pada sebelumnya sang mama memang menjalani fokus untuk mengobati sakit hipertensi serta diabetes.

"Mama memang punya penyakit bawaan. Kita ada genetik penyakit diabetes serta hipertensi. Kita lebih fokus ke diabetnya, hipertensinya. Nah malah kita engak tau kalo ada penyakit ginjal," ungkapnya.

BACA JUGA:Berikut Istilah-istilah Gaul Anak K-Popers

"Sehingga ini menjadi pelajaran buat saya terutama serta teman-teman biar agak lebih aware-lah. Mungkin saya dan sekeluarga kurang edukasi masalah gagal ginjal ini. Sehingga kita memang agak terlambat du pas kondisi mama makin menurun dan pas di RS sehingga dicek ginjalnya ran bermasalah dan menjadi komplikasi," sambungnya.

Selama lebih kurang untuk dua bulan merawat sang mama di rumah sakit, Tyas juga mengaku kalau sang mama memang sempat membaik keadaannya. Sehingga, Tuhan berkehendak lain.

"Tiba-tiba mulai drop lagi, sudah terlalu chaos istilahnya di badannya, sudah ruwet. Dokter pun mau nyoba nyelamatin yang ini tapi yang ini kena, obat-obatan kan masuk terus kan, 49 hari bukan waktu yang sebentar. Jadi ya pesan nggak ada, selama mama masuk tuh mama dari yang sadar kondisinya makin menurun sempat koma beberapa hari," bebernya.

Tyas juga menyebut sang mama sempat sadar setelah koma beberapa hari. Disamping itu, dalam pengobatan sakit ginjal, mama Tyas sempat menjalani cuci darah.

BACA JUGA:Deretan Mantan Desta, Ada yang Viral karena Ciuman

"Sadar, tiba-tiba balik lagi kayak normal. Seminggu yang lalu itu sudah kayak inilah kata dokter 'sudah bisa homecare nih' kita sudah cari-cari tempat tidur, persiapan lain, tapi tiba-tiba kondisinya drop lagi," katanya.

"(Cuci darah) sudah, selalu. Sudah berapa kali aku nggak ngitungin. Tapi selama 49 hari ya lumayanlah," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: