5 Tanda Allah Sayang Kepada Hambanya

5 Tanda Allah Sayang Kepada Hambanya

Ilustrasi-freepik.com-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk mendapatkan ridho juaga agar Allah sayang kepada hambanya berbagai macam cara dan upaya dilakukan oleh umatnya. 

Sahabat beriman, tak ada kebahagiaan yang paling diimpikan oleh manusia selain dicintai oleh penciptanya Allah SWT, berbagai cara dan upaya kita lakukan.

Supaya bisa mendapatkan ridho dari sang pencipta baik itu dalam ibadah aktivitas bahkan dalam hendak tidur pun kita selalu ingin mencari ridho Allah SWT.

Hal tersebut kita lakukan semata-mata untuk bisa mendapatkan perhatian dari sang khalik. Karena keutamaan ketika kita dicintai Allah SWT.

BACA JUGA:Sejarah Singkat Vespa Kongo dan Perbedaan dengan Vespa Seri Lain

Insya Allah kita akan mendapatkan kenikmatan di dunia terlebih lagi kenikmatan di akhirat.

Rasulullah SAW pernah bersabda, apabila Allah mencintai seorang hamba. Maka dia menyuruh Jibril sesungguhnya Allah mencintai fulan maka cintailah dia.

Maka Jibril pun mencintainya, lalu Jibril menyeru kepada penduduk langit. "Sesungguhnya Allah mencintai fulan. Maka cintailah dia".

Maka penduduk langit pun mencintainya setelah itu kecintaan diteruskan, kepada penduduk bumi Hadis riwayat Bukhari Sahabat beriman lalu apa ciri-ciri kalau kita disayang Allah. Berikut 5 tanda agar Allah sayang kepada kita.

BACA JUGA:Uang Kuno Seri Wayang 1938 Berharga Miliaran

Pertama yaitu dibukanya pintu amal shalih sebelum kematian.

Rasulullah SAW bersabda, apabila Allah menginginkan kebaikan kepada seorang hamba. Allah akan jadikan ia beramal.

Dikatakan apabila dijadikan beramal itu. Beliau bersabda: “Allah bukakan untuknya amalan sholeh. Sebelum meninggalnya sehingga orang-orang yang berada di sekitarnya, ridho kepadanya.” (HR. Ahmad dan Al Hakim).

Dari hadis tersebut sudah jelas dikatakan bahwa jika Allah menghendaki kebaikan pada hambanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: