Ini Perbandingan Google Bard dengan ChatGPT

Ini Perbandingan Google Bard dengan ChatGPT

persaingan ChatGPT dan Google Bard--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Saat ini seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan maupun lembaga riset terus berupa untuk memunculkan produk-produk terbaru dengan teknologi yang canggih. 

Ada dua yang menjadi pusat perhatian dunia saat ini yakni Google Bard dan ChatGPT dari OpenAI yang sama-sama bisa menghasilkan teks persis dengan tulisan manusia dengan cara yang berbeda.

Mulai dari ChatGPT dengan keunggulan menghasilkan teks kohesif dan alamiah. Ini banyak digunakan dalam aplikasi penulisan konten dan beberapa lainnya. 

Untuk Google Bard sendiri lebih pada memperbaiki masalah keaslian teks sehingga memperoleh hasil yang lebih terstruktur dan memperhatikan konteks. 

BACA JUGA:Wow Fantastis! Berikut Deretan Motor Antik yang Harganya Selangit

Dengan masing-masing kelebihan keduanya tersebut ada perbedaan yang harus kita perhatikan seperti dalam pembaharuan pengetahuan. 

Seperti Google Bard dengan luasnya pengetahuan namun tidak memiliki pemahaman langsung terhadap informasi terbaru. 

Disisi lain ChatGPT yang memiliki batasan pengetahuan pada September 2021. Jadi untuk informasi terkini kemungkinan besar tidak dapat diakses olehnya. 

Nah untuk kelebihan dan kekurangan dasarnya sudah disebutkan diatas. 

BACA JUGA:Begini Cara Mendaftar Google Bard, Teknologi AI Saingan ChatGPT

Untuk spesifiknya lagi ada beberapa hal mulai dari skala dan kapasitasnya, di pemahaman dan Respons yang lebih baik juga ada perbedaan.

Kemudian dilihat dari Peningkatan dalam kreativitas dan kesadaran konteks yang lebih baik. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: