Sekdaprov Fahrizal Darminto Tutup Acara Lampung Begawi 2023

Sekdaprov Fahrizal Darminto Tutup Acara Lampung Begawi 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakili Gubernur Lampung, Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto secara resmi tutup kegiatan Lampung Begawi 2023 yang diselenggarakan di Lampung City Mall, Minggu (14/5) malam. 

Acara itu kolaborasi antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung  dengan Pemerintah Provinsi Lampung, Dekranasda, UMKM dan seluruh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Lampung yang gelar mulai 12 sampai 14 Mei 2023. 

"Saya mengapresiasi kepada BI Provinsi Lampung dalam mensukseskan acara ini dengan bersama-sama mewujudkan cita-cita bersama mengakselerasi pemulihan ekonomi Lampung melalui kemitraan dan kolaborasi semua pemangku kepentingan," kata Fahrizal saat membacakan sambutan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

Pertumbuhan ekonomi Lampung  lebih tinggi dari rata-rata Sumatera yakni sebesar 4,96 YoY. 

BACA JUGA:Umat Islam Harus Paham Tugas Malaikat Izrail dan Caranya Bekerja

Hal itu memberikan indikasi perbaikan ekonomi di Lampung terus berlanjut, solid serta menuju pada rata-rata pertumbuhan ekonomi sebelum masa pandemi. 

Maka dari itu peluang mengembangkan usaha dan bisnis bagi wirausaha di Lampung terbuka lebar dengan sumber daya manusia (SDM) yang besar. 

Melalui kewirausahaan juga akan menjaga kemudian meningkatkan konsumsi rumah tangga, dengan terus menggalakkan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang produk-produknya dibuat oleh UMKM. 

Gubernur Arinal juga mengajak semua pihak untuk  mendorong kewirausahaan berbasis UMKM dapat naik kelas. 

BACA JUGA:Meski Bos Genit Sudah Dipecat, Korban Tetap Tempuh Jalur Hukum

Kemudian memperluas akses pembiayaan UMKM dan juga memastikan digitalisasi agar dapat meningkatkan daya saing UMKM.

Hal itu juga guna mendorong tidak adanya lagi pasar bagi produk-produk asing di tengah laju perekonomian digital yang tidak semakin pesat. 

Kemudian di acara Closing Ceremony Lampung Begawi juga diumumkan pemenang lomba sekaligus penyerahan plakat. 

Dalam kunjungannya ke salah satu stand pameran Fahrizal berkesempatan untuk melakukan transaksi dengan sistem pembayaran QRIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: