Maidar Pastikan Stok Cadangan Pangan di Lambar Aman

Maidar Pastikan Stok Cadangan Pangan di Lambar Aman

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lambar Maidar, S.H, M.Si, --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lambar Maidar memastikan bahwa stok cadangan pangan pemerintah daerah hingga kini masih aman.

“Stok beras cadangan pangan pemerintah masih aman yaitu sebanyak 28.093 ton atau 29 ton lebih dan dititip di Gudang Bulog Liwa,” kata Maidar, Jumat (5/5/2023).

BACA JUGA:Pemkab Lambar Siapkan Rp400 Juta untuk Tangani ‘Wisata Jalan Seribu Lubang’

Ia mengungkapkan,  cadangan pangan pemerintah adalah cadangan pangan pemerintah yang dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan, baik DKP Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Cadangan beras tersebut diperuntukkan sebagai cadangan untuk mengantisipasi ada permintaan korban bencana alam maupun non alam. Sepanjang ada permintaan atau usulan baik dari perangkat daerah (PD) maupun kecamatan dan pekon yang disampaikan kepada kami maka kita siap untuk mendistribusikannya,” ujar dia

BACA JUGA:Ke Kota Baru, Mobil Jokowi Terjebak Lubang

Karena Pemkab Lambar belum memiliki gudang penyimpanan beras maka untuk cadangan beras pemerintah tersebut, selama ini dititipkan di Bulog Liwa. 

“Jadi ketika dibutuhkan maka kita tinggal berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk di distribusikan,” kata dia.

Seraya menambahkan, dengan adanya program cadangan beras pemerintah ini, pihaknya berharap dapat meringankan beban masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: