Halal Bihalal, DPD LDII Kabupaten Pringsewu Gelar Baksos dan Bazar

Halal Bihalal, DPD LDII Kabupaten Pringsewu Gelar Baksos dan Bazar

--

BACA JUGA:Ini Senjata Pemerintah Hadapi Serangan El Nino 2023

"Kewajiban bersertifikat halal ini merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan dan kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Junaidi Sirod juga secara langsung menyerahkan Sertifikat Halal kepada pelaku usaha keripik pisang dan keripik singkong a.n Aisah dan Ziana Roudotun Nazla. Keduanya berasal dari Kecamatan Ambarawa.

Sedangkan Kasat Binmas Polres Pringsewu Iptu Mardiyono dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Diantaranya beberapa kejadian yang terjadi di wilayah hukum Polres Pringsewu yaitu perang sarung dan geng motor yang dilakukan kaum remaja.

BACA JUGA:Hadiah Kode Redeem FF Terbaru 1 Mei 2023, Klaim Skin Free Fire Gratis Sekarang Juga

Berkaitan dengan hal tersebut, Iptu Mardiyono meminta kepada para orang tua mengawasi dan menasehati anaknya agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja yang mengarah ke tindakan kriminal. 

Menjelang tahun politik 2024, ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi yang mengarah pada perpecahan antar keluarga dan kelompok masyarakat lainnya.

"Aspirasi politik boleh berbeda tapi persatuan dan persaudaraan harus tetap dijaga," pesannya.

Mengakhiri seluruh rangkaian acara diisi dengan pengajian oleh Ustadz KH. Rahmat Hidayat Habiburrohman, S.Pd.I pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Natar Lampung Selatan. 

BACA JUGA:Kiamat Semakin Dekat, Fenomena Ini Tanda Kemunculan Imam Mahdi

Ustadz Hidayat---panggilan akrabnya menyampaikan, Hikmah dari Halal bihalal. Menurutnya ada Empat amal ibadah yang dapat menjadikan pintu masuk surga.

Yakni menebar salam, memperbanyak shodaqoh, menjalin silaturahmi, serta menjalankan sholat malam saat yang sedang tidur. 

"Kepada jamaah Halal bihalal, agar dapat melanjutkan rutinitas ibadah yang sudah dikerjakan selama bulan ramadhan. Sehingga kita bisa menjadi orang yang bertaqwa sebagaimana yang firman Allah dalam surat Al Baqarah ayat 183," ajak ustadz Hidayat.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: