Tanah Longsor Timpa Dapur Warga di Pesisir Utara

Tanah Longsor Timpa Dapur Warga di Pesisir Utara

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Musibah tanah longsor terjadi di Pekon Kota Karang, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Kamis (27/8) sekira pukul 19.00 WIB. Tanah longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Kapolsek Pesisir Utara AKP. Heri Oktarino, S.Ik., mendampingi Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S.Ik., mengatakan hujan deras yang terjadi pada Kamis (28/4) malam mengakibatkan tanah longsor dan menimpa salah satu rumah warga di Pekon Kota Karang, Kecamatan Pesisir Utara. 

"Tanah longsor tersebut merusak bagian dapur rumah warga, sehingga banyak harta benda yang tertimbun tanah terutama perlengkapan dapur dan perlengkapan memasak," kata dia.

Dijelaskannya, posisi dapur rumah warga memang berdekatan langsung dengan tebing, sehingga musibah tanah longsor tersebut langsung merusak bagian dapur rumah warga yang diketahui milik Khotobi (50). 

"Mengetahui kejadian tersebut personil Polsek Pesisir Utara langsung terjun ke lokasi untuk memantau keadaan," jelasnya.

Menurutnya, hari ini pihaknya akan memimpin gotong royong pembersihan material longsor tersebut, bahkan sudah melakukan koordinasi dengan BPBD dan pemerintah Pekon Kota Karang.

"Hari ini kita akan melakukan pembersihan material tanah longsor yang menyebabkan dapur rumah warga mengalami rusak berat tersebut," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: