Tiga Rumah Hangus Terbakar, Diduga ini Penyebabnya

Tiga Rumah Hangus Terbakar, Diduga ini Penyebabnya

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Musibah kebakaran yang menghanguskan tiga rumah di Pekon Penggawa Lima Ulu, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) diduga berasal dari arus pendek listrik yang berasal dari salah satu rumah.

Peratin Penggawa Lima Ulu Nizam Wanir mengatakan, dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi akibat arus pendek listrik, karena api muncul dari bagian atas salah satu rumah tersebut.

BACA JUGA:Hari Kedua Lebaran, Polres Lamtim Tetap Siaga Pengamanan

"Api pertama kali muncul dari bagian atas salah satu rumah dan langsung membesar, kemudian api tidak bisa dikendalikan dan merembet ke rumah lainnya," kata dia.

Dijelaskannya, akibat musibah tersebut kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, karena setidaknya tiga rumah yang ludes terbakar dan dua rumah lainnya mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Melawan Petugas, DPO Pelaku Curat Dihadiahi Timah Panas di Bumi Agung

"Untuk kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, namun untuk rincinya belum bisa dibeberkan, saat ini kami masih fokus melakukan pembersihan dan memastikan api benar-benar padam," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kasatpol PP-Damkar Pesbar Cahyadi Muis mengatakan, mengetahui adanya musibah kebakaran tersebut pihaknya langsung mengerahkan dua unit mobil Damkar yang siaga di Pos Krui dan Pos Ngambur.

BACA JUGA:Kebakaran Berhasil Dipadamkan Tiga Rumah Hangus, Dua Rusak Ringan

"Alhamdulillah api sudah berhasil kita padamkan sekitar pukul 16.30 WIB, sekarang tinggal pembersihan dan kendaraan Damkar juga sudah kembali ke pos masing-masing," ungkapnya singkat.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: