DKPP Pesbar Pastikan Daging Ternak yang Dijual di Pasaran Layak Konsumsi

DKPP Pesbar Pastikan Daging Ternak yang Dijual di Pasaran Layak Konsumsi

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan monitoring daging hewan ternak di sejumlah pasar tradisional seperti di Pasar Pagi dan Pasar Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (20/4/2023).

Kabid Peternakan, Rahmat Nursan, mendampingi kepala DKPP Kabupaten Pesbar, Unzir, S.P., mengatakan bahwa, kegiatan monitoring dan juga pengecekan daging ternak seperti sapi dan kerbau yang dijual di pasaran itu untuk memastikan kondisi kesehatan daging ternak.

BACA JUGA:Arinal Dampingi Panglima TNI, Kapolri, Menhub dan Menteri BUMN Pantau Kesiapan Jalur Mudik

"Dari hasil pengecekan daging ternak baik sapi dan kerbau tersebut tidak ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan, dan kesehatan daging ternak itu juga dalam kondisi baik," katanya.

Lanjutnya, semua daging ternak yang dijual di pasar tradisional itu dipastikan layak konsumsi. 

BACA JUGA:H-2 Lebaran, Pemudik dari Pulau Jawa Membludak di Pelabuhan Bakauheni

Karena itu masyarakat yang hendak membeli daging ternak di pasaran untuk tidak khawatir, karena daging ternak dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan adanya zat-zat yang berbahaya.

"Sedangkan untuk harga daging ternak seperti daging sapi saat ini mencapai Rp160 ribu per kilogram, daging kerbau Rp170 ribu/Kg, dan daging ayam broiler Rp32-40 ribu/Kg, serta daging ayam kampung Rp65 ribu/Kg," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: