Kapolda Lampung Dampingi Kunker Wakapolri di Pelabuhan Bakauheni

Kapolda Lampung Dampingi Kunker Wakapolri di Pelabuhan Bakauheni

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, SH, S.I.K, M.Si., dan Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Effendi S.I.K, M.Si., Mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Wakapolri beserta tim Irwasum Polri, Karo Bin Ops Polri, Karo Penmas Div Humas Polri, Dir Regident Korlantas Polri, di Pelabuhan Bakauheni Lampung. Rabu 19/4/23

Dengan menggunakan helikopter rombongan Wakapolri Komjen Pol Prof Dr  Gatot Eddy Pramono M.Si., tiba di pelabuhan Bakauheni Lampung pukul 10.30 WIB, disambut langsung oleh Kapolda Lampung, Wakapolda Lampung beserta PJU Polda Lampung langsung menuju Ruang Rapat Pos Terpadu Bakauheni Lampung Selatan untuk menerima paparan oleh Karo Ops Polda Lampung.

BACA JUGA:Walikota Bandar Lampung Sarankan Warga yang Hendak Mudik Lapor ke RT

Waka Polri Menerima Paparan oleh Kapolda Lampung dan Karo Ops Polda Lampung mengenai kesiapan Polda Lampung dalam menangani arus mudik lebaran 1444 H tahun 2023 bertempat di Pos Terpadu Pelabuhan Bakauheni dan didampingi juga oleh Beberapa PJU Polda Lampung serta Kapolres Lampung Selatan.

Seusai menerima paparan, Wakapolri juga memberikan kepada petugas Pos Bakauheni bingkisan supaya lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA:Walikota Bandar Lampung Larang Warga Pawai Keliling di Malam Takbir

"Kami dari Mabes Polri datang dalam rangka kunjungan kerja untuk memastikan kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh Polda Lampung, tepatnya di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, dari Paparan yang disampaikan oleh Karo Ops Polda Lampung bahwa Polda Lampung sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasinya baik masyarakat yang datang dari Jawa ke Sumatera maupun berangkat dari Sumatera ke Jawa," kata Wakapolri. 

"Adapun langkah-langkah yang disiapkan antara lain, sudah menyiapkan personel lebih kurang dari 4.600 personil, itu merupakan personel gabungan bantuan dari teman-teman TNI, adapun dari instansi terkait dan sudah disiapkan juga 83 pos pelayanan dan pos terpadu untuk antisipasi ramainya masyarakat yang melaksanakan mudik melintasi Provinsi Lampung," sambungnya. 

BACA JUGA:Propam Polresta Bandar Lampung Cek Pos Pengamanan Ops Ketupat Krakatau 2023

Lanjutnya dalam rangka mengantisipasi masyarakat yg melaksanakan mudik dan liburan Polda Lampung juga menempatkan anggota di tempat pariwisata dan tempat hiburan sebagainya serta tempat-tempat ibadah, sehingga masyarakat yg melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman. 

"Saya menghimbau kepada masyarakat pemudik dalam berkendara jangan memaksakan diri kalau merasa sudah letih atau kelelahan hendaknya lakukan istirahat di Rest area-area yang sudah ada, sehingga mudik tahun ini dapat berjumpa dengan keluarga melaksanakan lebaran idul fitri dengan aman dan selamat," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: