Alhamdulillah, 19 KPM di Pemerihan Terima BLT DD Tahap I

Alhamdulillah, 19 KPM di Pemerihan Terima BLT DD Tahap I

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023, untuk tahap I, Rabu (19/4/2023).

Penyerahan BLT DD yang dipusatkan di Balai Pekon Pemerihan itu dihadiri Camat Krui Selatan Suwarti, S.H, M.M., Peratin Pemerihan Dahril, Tenaga Ahli (TA) P3MD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Lembaga Himpun Pekon, tokoh masyarakat, serta pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergitas REPDEM Lambar Jalin Konsolidasi Jajaran

Peratin Pemerihan, Dahril, mengatakan bahwa, BLT DD yang diserahkan ini merupakan realisasi untuk tahap pertama selama tiga bulan yakni sejak Januari, Februari, dan Maret 2023, kepada 19 KPM yang memang sebelumnya telah ditetapkan berdasarkan keputusan bersama dan juga dari hasil verifikasi serta validasi yang dilakukan baik oleh pendamping desa, aparatur Pekon dan terkait lainnya.

"Ditahun ini untuk KPM yang ditetapkan itu mengacu pada peraturan terbaru, dan memang harus benar-benar sesuai dengan kriteria yang ditentukan," katanya.

BACA JUGA:PCNU Lambar Imbau Nahdliyin Shalat Gerhana Matahari Pada 20 April 2023

Seperti, lanjutnya, dengan kriteria kemiskinan ekstrim, memiliki riwayat penyakit menahun, dan kriteria lainnya. 

Karena itu diharapkan agar masyarakat terutama masyarakat yang sebelumnya menerima BLT DD, namun di tahun ini tidak mendapatkan kembali diharapkan dapat memahami dan memakluminya.

BACA JUGA:Sekdaprov Fahrizal Tutup Gema Ramadhan 1444 H yang Digelar BSI Bersama Baznas

"Bukan hanya di pekon ini saja yang jumlah KPM BLT DD-nya berkurang, tetapi di semua Pekon juga sama," jelasnya.

Untuk itu, kata dia, bagi KPM yang telah mendapat BLT DD tahap pertama ini diharapkan dapat digunakan dengan baik, serta dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhannya, terlebih dalam menghadapi lebaran tahun ini tentu akan sangat membantu KPM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Instruksi Kapolri: Mantapkan Sosialisasi Rekayasa Lalin dan Pengaturan Rest Area

"Jumlah bantuan yang diterima oleh KPM tersebut dengan total sebesar Rp900 ribu, karena dalam satu bulan besaran BLT DD itu Rp300 ribu/KPM," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: