Jelang Lebaran, 28 KPM Desa Sidoharjo Terima BLT DD Periode Januari-Maret

Jelang Lebaran, 28 KPM Desa Sidoharjo Terima BLT DD Periode Januari-Maret

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sebanyak 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Sidoharjo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023, bertempat dilaksanakan di Aula Balai Desa setempat, Selasa (18/4).

Kepala Desa Sidoharjo Slamet menyampaikan bahwa, penyaluran BLT DD memang baru bisa dilaksanakan, sebanyak 28 KPM yang mendapat BLT DD tahun 2023 ini. 

BACA JUGA:Nukman Launching Pendistribusian Bantuan Beras 33 Ton Lebih dari Badan Pangan Nasional

Adapun kriteria KPM ditahun ini diutamakan untuk kemiskinan ekstrem, ataupun warga kurang mampu yang memiliki penyakit menahun, dan kriteria lainnya. 

Berbeda dengan tahun 2022 sebelumnya yakni minimal penyaluran BLT DD tersebut sebesar 40 persen dari total pagu anggaran dana desa, sehingga di tahun lalu jumlah KPM-nya pun banyak.

BACA JUGA:Dinas BMBK Siapkan 7 Jalur Alternatif Sambut Arus Mudik

"Sedangkan penyaluran BLT DD tahun 2023 pada tahap pertama yang dilaksanakan ini untuk tiga bulan, dimana dalam satu bulan setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp300 ribu, sehingga selama tiga bulan ini mendapat Rp900 ribu," katanya.

Dikatakannya, dengan penyaluran BLT DD untuk tahap pertama yang bertepatan dengan menjelang lebaran ini mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan KPM.

BACA JUGA:Malaman Pitu Likukh, Cara Masyarakat Lambar Sambut Hari Raya Idul Fitri

KPM diharapkan dapat bijak dalam menggunakan bantuan tersebut dan memanfaatkannya untuk kebutuhan yang lebih diprioritaskan. 

Pihaknya juga berharap agar BLT DD ini dapat disisihkan, selain untuk kebutuhan sehari-hari juga untuk biaya kesehatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: