Berkah Ramadhan, 750 Petugas DLH Terima Santunan Uang dan Sembako

Berkah Ramadhan, 750 Petugas DLH Terima Santunan Uang dan Sembako

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 750 petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung, menerima santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima santunan berupa uang tunai dan sembako, yang diberikan langsung oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana di kantor DLH, Jumat (14/4/).

"Kita memberikan santunan ini pada 750 petugas kebersihan, supaya mereka semakin giat untuk membersihkan Kota Bandar Lampung," ujar Eva.

BACA JUGA:Pemprov Imbau Kabupaten/Kota Waspada ke Warga Baru dengan Sifat dan Aktivitas Mencurigakan

Ini diberikan sebagai apresiasi karena mereka telah banyak membantu pemerintah dalam menjaga keindahan kota, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri, mulai hari ini mereka harus sudah mulai memantau dimana titik-titik sampah karena bentar lagi lebaran. 

Kepala Baznas Bandar Lampung, Ismail Saleh mengatakan, santunan yang diberikan ini merupakan hasil dari pengumpulan zakat mal dan zakat fitrah.

BACA JUGA:Dharma Wanita Persatuan Lampung Gelar Pertemuan Rutin dan Bakti Sosial

Menurutnya, tidak hanya petugas kebersihan, sebelumnya Baznas juga menyalurkan beras kepada 124 ribu KK di Kota Bandar Lampung.

"Dari hasil pengumpulan zakat, kami salurkan juga kepada 124 ribu KK yang dibagikan ke masyarakat, pondok pesantren dan lain sebagainya berupa beras," ucap dia.

Baznas Bandar Lampung juga sebelumnya sudah menyalurkan 200 paket beras dari Bank Indonesia.(arf/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: