BBPOM Bandar Lampung Ambil Sempel Makanan dan Takjil Berbuka Puasa di 7 Titik

BBPOM Bandar Lampung Ambil Sempel Makanan dan Takjil Berbuka Puasa di 7 Titik

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandar Lampung kembali melakukan pengawasan jajanan berbuka puasa/takjil di Kota Bandar Lampung, Selasa (4/4). 

BBPOM sejauh ini sudah melakukan pada 7 titik sampling, diantaranya di Jalan Dr. Susilo, Panjang, Way Halim dua titik, Kemiling dan Enggal dua titik. 

BACA JUGA:Pengurus Partai Demokrat Pesbar Datangi PN Liwa, Minta Perlindungan Hukum Atas Pengajuan PK Moeldoko

Zamroni mengatakan tujuan dari pengawasan pangan ini agar masyarakat terjamin kesehatan dan kehigenisan dari pangan yang di beli dan di konsumsi Selain itu iya akan melakukan pengawasan pangan selama satu bulan penuh atau selama bulan Rhamadan dan Idul Fitri.  

"Hari ini kita menguji 21 sampel makanan. Jadi total 148 sampel makanan yang kita sudah uji sejauh ini," kata Plt Kepala BBPOM Bandar Lampung, Zamroni pasca melakukan uji sampel di Taman Gajah Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung, Selasa (4/4). 

BACA JUGA:Ini Pesan Nukman Saat Hadiri MoU Agro Eduwisata Disbunnak dengan SMA/SMK

Adapun beberapa bahan makanan yang disinyalir berbahaya yang mengandung makan ada empat bahan makanan, yakni Rodhamin B, Methanyl, Borak, dan Formalin. 

"Ini pengawasan dilakukan untuk intensifikasi BPOM sejak 13 Maret dan akan berakhir nanti pada tanggal 29 April," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: