Pj Bupati Pringsewu Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah

Pj Bupati Pringsewu Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah

--

Dalam kegiatan itu Pj Bupati hanya didampingi oleh asisten 1 dan beberapa kepala dinas secara bergantian. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Lampung Zunianto Gelar Sosperda Di Pekon Suberejo

Hal ini agar pelayanan di masing-masing dinas tetap berjalan dengan baik, karena kegiatan ini masih dalam jam kerja.

"Kalau Safari Ramadhan biasanya dilaksanakan sesudah selesai jam kerja yaitu ba'da Ashar, biasanya seluruh kepala dinas ikut mendampingi. Dalam kegiatan Shalat Dzuhur berjamaah ini PJ bupati hanya berkenan didampingi asisten dan beberapa kepala dinas," bebernya. 

Sedangkan Sekda dan kepala dinas yang lain tetap melaksanakan tugas seperti biasa agar pelayanan tidak terganggu. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Lampung Hanifah Gelar Sosperda Di Desa Sanggi

"Bapak Pj Bupati bijak sekali dalam menyikapi larangan buka puasa bersama bagi para pejabat dan ASN, karena pemerintah pusat sedang prihatin atas sebagian gaya hidup beberapa orang pejabat maupun keluarga pejabat, memamerkan kemewahan yang melukai hati masyarakat yg baru saja pulih dari dampak pandemi covid-19," jelas Heri. 

Peniadaan buka bersama tersebut bukan berarti melarang juga dilakukan secara pribadi oleh para ASN. 

"Kalau ada yang ingin buka puasa bersama dengan fakir miskin, tetangga kiri-kanan atas biaya sendiri, silahkan saja. Tapi buka puasa bersama pejabat, ASN atas biaya kantor (Negara) ini yang tidak diperkenankan. Anggarannya bisa ditata di perubahan untuk hal yang lebih bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya. 

BACA JUGA:Beragam Kuliner Menu Buka Puasa Hadir di Bazar Ramadhan Pekon Tanjung Raya

Langkah tersebut tambah Heri Iswahyudi selaras dengan Pj Bupati Pringsewu yang sangat tinggi komitmennya untuk menerapkan pola hidup sederhana dan menghindari pemborosan anggaran. 

"Hal ini tergambar sejak awal melaksanakan tugas sebagai Pj Bupati Pringsewu 22 Mei 2022, sejak awal beliau memerintahkan pada saya untuk memperhatikan urgensi perjalanan dinas pejabat dan staf," tandasnya.

Sementara itu Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan bantuan pemerintah daerah bagi sejumlah rumah ibadah dan lembaga keagamaan di Kecamatan Pringsewu.

BACA JUGA:Beragam Kuliner Menu Buka Puasa Hadir di Bazar Ramadhan Pekon Tanjung Raya

Bantuan tersebut diantaranya diberikan kepada Masjid Al-Awwabin Margakaya (Rp 15 juta), Musholla Baiturrahman Pringsewu Selatan (Rp 10 juta), Musholla Darussalam Pringsewu Timur (Rp 10 juta), Musholla Al-Barokah Podomoro (Rp 10 juta) dan Risma Al-Hidayah Podosari (Rp 10 juta). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: