Operasi Bayi Kembar Siam Perdana di Lampung Berjalan Sukses

Operasi Bayi Kembar Siam Perdana di Lampung Berjalan Sukses

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) bersama tim RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, sukses melakukan pemisahan bayi kembar siam berusia 13 bulan.

Untuk diketahui bayi kembar siam tersebut merupakan buah hati pasangan suami istri (pasutri) Muslim (33) dan Mutiani (33) warga Karang Sari, Kecamatan Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara.

Kedua anak tersebut yakni bernama Afifah dan Aliyah, keduanya pasca operasi pemisahan tersebut dalam keadaan sehat walafiat.

Mutiani (33) ibu dari bayi kembar siam tersebut mengatakan, ia bersyukur karena buah hati ketiganya tersebut telah dilakukan pemisahan dan selamat.

"Alhamdulillah anak kembar kami ini sekarang sudah terpisah dengan kondisinya stabil. Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada RSUD Abdul Moeloek yang telah merawat anak kami sampai dengan terpisahkan tersebut," kata Mutiani (33) Ibu dari bayi kembar siam tersebut saat diwawancarai di depan ruang ICU RSUDAM, Kamis (16/3). 

Ia mengatakan, dirinya setiap bulan harus mengontrol anak kembarnya selama hamil.

"Kami selalu nurut saja saat kontrol kehamilan setiap bulannya dan belum diberitahukan kalau anak ketiga saya ini kembar," kata Mutiani.

"Anak ketiga saya ini diberitahukan kembar dempet saat operasi oleh dr Dedi dari Rumah Sakit Asy Syifa Medika Tulangbawang Barat," sambungnya. 

Dokter Dedi yang merawat dari hamil dari kembar di dalam kandungan dan selanjutnya dirujuk ke RSUDAM.

Saat ditanya apakah ada kesulitan dalam proses kehamilan hingga kelahiran bayi kembar siam, ia mengatakan, tidak ada kesulitan.

"Pada saat hamil memang saya sakit-sakitan tidak mau makan dan minum, tapi kondisi bayi normal dan kami semuanya sehat. Jadi dari lahir sampai 13 bulan ini anak saya dirawat di RSUDAM dan alhamdulillah anak saya gak rewel dan tidak panas," jelasnya. 

"Anak saya ini juga tidak rewel, dan tidurnya malem juga. Anak saya juga bangun pagi tidak menangis dan tidak minum susu ASI, anak saya minum susu formula," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: