Pelayanan Gratis, Disbunnak Lambar Siapkan Ratusan Dosis Vaksin

Pelayanan Gratis, Disbunnak Lambar Siapkan Ratusan Dosis Vaksin

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin rabies dalam rangka pelayanan kesehatan kesehatan hewan pada momen acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Tahun 2023 yang digelar hari ini, Kamis (16/3) di Lamban Pancasila.

"Untuk vaksin rabies, kita siapkan sekitar 500 dosis. Jadi bagi warga yang akan memvaksin hewan peliharaannya silahkan datang ke Lamban Pancasila," kata Kabid Peternakan Mochamad Budiarto mendampingi Kepala Disbunnak Yudha Setiawan, Kamis (16/3/2023).

BACA JUGA:Pemkab Lamsel Gelar Peringatan Isra Mi'raj

Selain pelayanan vaksin, lanjut Budiarto, pihaknya juga membuka pelayanan untuk konsultasi dan pengobatan hewan dan ternak. 

"Semua layanan ini gratis, jadi tidak dipungut biaya," tegasnya.

BACA JUGA:Bupati Lamsel Terima Audiensi Kepala Lapas Kalianda

Kata dia, dibukanya pelayanan kesehatan hewan pada acara  Musrenbang tingkat Kabupaten tersebut bertujuannya untuk memfasilitasi masyarakat yang mempunyai keluhan pada hewan peliharaannya tanpa harus datang ke kantor Disbunnak Lambar.

"Yang jelas kita membuka layanan ini dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan semoga bisa bermanfaat," pungkas dia seraya menambahkan, pelayanan kesehatan hewan tersebut melibatkan petugas UPT Puskeswan Balik Bukit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: