Duel 16 Besar Liga Champions Nanti Malam: Man City dan Inter Milan Yakin Lolos ke Perempatfinal

Duel 16 Besar Liga Champions Nanti Malam: Man City dan Inter Milan Yakin Lolos ke Perempatfinal

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-23-tangkapan layar-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jadwal leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (15/03/23), di mana Dua klub besar Manchester City dan Inter Milan sangat berambisi ke perempatfinal.

Kedua tim papan atas dari Italia dan Inggris ini akan berebut tiket ke perempatfinal saat menghadapi lawan-lawannya, yakni FC Porto dan RB Leipzig.

Inter akan menghadapi laga berat, karena akan bermain tandang pada leg kedua kali ini ke markas FC Porto di Stadion do Dragao.

BACA JUGA:Dalam Sepekan, Harga Emas Antam Melambung Tinggi

Meski akan bermain tandang, tim berjuluk Nerazzurri itu punya modal berharga, usai unggul 1-0 di leg pertama atas wakil Portugal itu.

Dengan keunggulan agregat 1-0 ini, tim besutan Simone Inzaghi itu hanya perlu hasil imbang di markas FC Porto untuk melangkah ke perempatfinal.

Inter memiliki catatan bagus dalam pertemuannya dengan klub Portugal itu di Liga Champions. Dari beberapa lawatan terakhir, mereka unggul dengan tiga kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. 

 

Manchester City vs RB Leipzig

Tugas mudah yang dimiliki Inter Milan ini berbanding terbalik dengan Manchester City yang justru diwajibkan meraih kemenangan di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/23.

The Citizens, julukan Man City, harus bisa mengunci kemenangan saat menjamu RB Leipzig di markasnya, yakni Stadion Etihad.

BACA JUGA:Rumput Rusak Usai Konser BLACKPINK, Erick: GBK Harus Siap Sebelum Piala Dunia U20

Meski dihantui misi wajib menang, tugas Man City diyakini tak akan terasa berat di laga melawan RB Leipzig nanti, karena bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Apalagi, Manchester City punya rekor apik menghadapi tim Jerman di Etihad, dengan meraih tujuh kemenangan beruntun sejak Liga Champions 2015/16.

Jelang duel itu, Guardiola pun memastikan siap membawa Manchester City melangkah jauh di Liga Champions musim ini. Sebab, mempersembahkan gelar juara Liga Champions kepada Man City masih jadi targetnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: