SMAN 1 Sumberjaya Tingkatkan Keimanan Siswa Lewat Isra Mi'raj

SMAN 1 Sumberjaya Tingkatkan Keimanan Siswa Lewat Isra Mi'raj

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Keluarga SMA Negeri 1 Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj, bertempat di sekolah tersebut.

Acara peringatan isra’ mi’raj berlangsung dengan penuh hikmat dan antusiasme para siswa-siswi serta guru dan karyawan sekolah yang hadir. 

BACA JUGA:Polsek Pesisir Tengah Imbau Warga Tidak Gelar Pesta Organ Tunggal di Malam Hari

Dalam sambutannya kepala sekolah Sataruddin, M.Pd., ajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan senantiasa menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangan-Nya, terutama perintah untuk melaksanakan ibadah shalat.

Karena amalan yang pertama kali akan dihisab adalah shalat, apabila bagus amalan sholatnya seseorang maka akan bagus pulalah amalan lainnya.

BACA JUGA:Tim Mahasiswa Prodi D3 Manajemen Informatika Polinela Juara II Desain UI/UX Nasional

Selanjutnya Satar mengajak untuk senantiasa bersinergi menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah Basyariah, serta menjaga amaliah Aswaja (Ahlussunnah Waljamaah) agar terhindar dari aliran-aliran yang radikal yang dapat memecah belah kesatuan umat dan bangsa.

Dalam tausiyah Ustad menceritakan tentang Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar saat Nabi Muhammad SAW memperoleh berbagai pengalaman dan pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi dirinya, umatnya serta alam semesta. 

BACA JUGA:Sekdaprov Terima SP2020 dari Kepala BPS Lampung

Pengertian Isra’ sendiri adalah perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Al-Aqsa, sedangkan Mi’raj adalah perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Al-Aqsa menuju Sidratul Muntaha (langit ke tujuh).

Seperti diketahui ada beberapa hikmah yang bisa dipetik dari peristiwa isra’ mi’raj ini. Pertama, Tingginya derajat kehambaan, Dalam surat Al-Isra’ ayat satu, menceritakan peristiwa Isra Miraj, yang mana kata ‘abdun’ yang artinya hamba digunakan untuk menyebut Muhammad SAW.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: