Sempat Macet Akibat Pohon Tumbang, Jalinbar di Pesisir Barat Kembali Lancar

Sempat Macet Akibat Pohon Tumbang, Jalinbar di Pesisir Barat Kembali Lancar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan disertai angin kencang yang terjadi Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyebabkan pohon berukuran besar tumbang di ruas jalan lintas barat (jalinbar) penghubung Krui-Tanggamus, tepatnya di kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat, sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat (3/2/2023).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesbar, Mirza Sahri, mengatakan bahwa, adanya pohon tumbang berukuran besar yang terjadi di wilayah Pemerihan Kecamatan Bangkunat itu sempat menutupi badan jalan hingga menyebabkan arus lalulintas macet total.

"Beruntung setelah setelah satu jam dilakukan evakuasi oleh tim BPBD Pesbar bersama pihak terkait lainnya, kemacetan bisa terurai dan arus lalulintas kembali berjalan normal," katanya.

BACA JUGA:Hadiah Kode Redeem FF Hari Ini Jumat 3 Februari 2023, Segera Klaim Skin Spesial Free Fire Gratis

Lanjutnya, dengan kondisi cuaca ekstrem yang masih kerap terjadi saat ini, tentu BPBD Pesbar kembali mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat maupun pengguna jalan yang melintas di ruas jalinbar terutama di kawasan hutan untuk tetap waspada dan berhati-hati.

"Kita kembali mengingatkan terutama pengguna jalan agar tetap waspada saat melintas kawasan hutan di ruas jalinbar saat terjadi angin kencang ataupun hujan lebat, karena rentan terjadi pohon tumbang," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: