Apa Itu Lead Generation? Ini Penjelasannya

Apa Itu Lead Generation? Ini Penjelasannya

Ilustrasi-Foto by Pixabay-

Jangan lupa juga pahami nilai dari masing-masing leads untuk mendapat strategi pendekatan yang paling cocok. Dengan informasi maka kamu bisa menyusun strategi pemasaran yang paling tepat.

4. Meneruskan Leads

Masing-masing departemen tentu memiliki tugas tersendiri. Contohnya untuk tim marketing memiliki tanggung jawab untuk mendapat leads lalu menjaga ketertarikan dan akhirnya membangun hubungan sampai leads siap melakukan pembayaran.

Setelah itu serahkan tugas berikutnya pada tim sales supaya leads bisa terkonversi menjadi seorang pelanggan. 

Apabila telah terkonversi maka tim sales memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan mereka supaya bisa menjadi pelanggan tetap.

5. Melakukan Evaluasi

Setelah keempat langkah di atas sudah terlewati maka langkah berikutnya yaitu melakukan evaluasi rutin dengan tujuan agar proses leads generation bisa berjalan dengan efektif. 

Dengan evaluasi maka kamu bisa menentukan aspek apa yang berhasil dan mana yang perlu diperbaiki.

 

Jenis-jenis Leads Generation

Setelah mengetahui apa itu leads generation? dan bagaimana prosesnya, selanjutnya akan

kami informasikan juga 4 jenis leads generation dalam sebuah bisnis.

- Marketing Qualified Leads

Marketing qualified leads adalah leads yang sebelumnya pernah berinteraksi dengan brand seperti melihat promosi langsung atau mendengar lewat orang lain. 

Oleh karena itu mereka telah mengenal produk yang ditawarkan, akan tetapi belum memiliki minat untuk membeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: