Apa Itu Lead Generation? Ini Penjelasannya

Apa Itu Lead Generation? Ini Penjelasannya

Ilustrasi-Foto by Pixabay-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bagi orang yang baru saja terjun ke dunia digital marketing tidak sedikit yang bertanya-tanya terkait apa itu lead generation

Bagaimana prosesnya, dan apa saja jenis-jenisnya? Secara sederhana, metode ini sendiri merupakan salah satu teknik untuk menargetkan calon pelanggan potensial agar membeli produk yang kita promosikan.

Sebenarnya ada banyak sekali sarana yang bisa kamu manfaatkan untuk mengumpulkan lead, mulai dari telepon, email, media sosial dan platform lain. 

Website yang dibangun dengan hosting murah gratis domain yang memadai juga bisa menjadi salah satu lead generation.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai apa itu lead generation? Yuk simak detail selengkapnya pada artikel dibawah ini.

 

Apa Itu Lead Generation?

Lead generation merupakan sebuah proses yang dilakukan untuk meningkatkan minat proyek terhadap merek atau produk tertentu. 

Selain minat konsumen, sebuah bisnis juga perlu menjaga ketertarikan calon pelanggan sampai ia berhasil menjadi pelanggan. 

Untuk melakukannya ada beberapa cara mulai dari pembagian kupon, postingan blog, content online, maupun mengadakan acara langsung.

Setelah berhasil mendapat prospek maka kamu perlu membimbing calon konsumen ke penawaran. 

Bujuk mereka dengan cara menawarkan beberapa promosi menarik yang mampu mendorong calon konsumen untuk berinteraksi. Hal ini disebabkan karena jika kamu tidak melakukannya maka bisa saja kamu kehilangan calon konsumen tersebut.

Bagaimana, cukup jelas bukan jawaban untuk pertanyaan apa itu lead generation?

Jika masih kurang jelas kami akan membahas juga proses lead generation beserta informasi mengenai jenis-jenis lead generation untuk kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: