Ditanya Soal Kemungkinan Koalisi Dengan Anies Baswedan, Ini Penjelasannya AHY

Ditanya Soal Kemungkinan Koalisi Dengan Anies Baswedan, Ini Penjelasannya AHY

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjawab kemungkinan koalisi dengan Anies Baswedan pada Pemilu 2024.

Pertanyaan yang terlontar dari salah satu relawan Anies Baswedan itu dijawab AHY usai melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Lampung dan pengukuhan Srikandi partai Demokrat se-Provinsi Lampung di Gedung Balai Krakatau, Rabu (18/1).

“Jadi Bagaimana Pak Ketum jika berpasangan dengan Anies, peluangnya seperti apa Pak Ketum,” kata Ine yang merupakan salah satu relawan Anies di depan AHY dan Para awak media. 

BACA JUGA:12 Tahun Serobot Lahan Warga, Poktan TDB Laporkan PT KPC ke Polisi

AHY kemudian menjawab dengan mengatakan tidak banyak tokoh yang bisa merepresentasikan perubahan dan hal itu harus diakui.

"Jadi terus terang tidak banyak tokoh di negeri ini yang bisa merepresentasikan perubahan. Itu fakta, tidak banyak tokoh atau figur politik yang bisa merepresentasikan semangat perubahan," terangnya. 

Ia juga menjelaskan bahwasanya hubungan beliau dengan Anies Baswedan bersahabat dengan baik. 

"Hubungan dengan Pak Anies itu persahabatan yang baik, tidak tiap hari ketemu. Tapi saya merasa chemistry itu ada terbangun dari perjalanan diskusi, bukan hanya pikiran tetapi juga hati dan itu penting," ungkapnya. 

BACA JUGA:Heboh! Wulan Guritno Main di ‘Open BO’

“Saya merasa ada ruang yang luas, dan karena mungkin ini aspirasi banyak kalangan masyarakat mungkin termasuk ibu sendiri untuk koalisi perubahan ini jadi. Pasangannya pun tidak mengecewakan dan membawa perubahan itu sendiri," sambungnya. 

AHY mengungkapkan, terkait pasangan menuju Pemilihan Presiden 2024 harusnya dipilih dengan cermat dan membawa perubahan.

“Jangan sampai hanya dipasangkan kemudian bubar di tengah jalan atau kandas karena bukan itu yang diharapkan masyarakat,” terangnya. 

BACA JUGA:Peresmian Kantor Bank BTN Syariah Bandar Lampung, Arinal Dorong Pembangunan Berbasis Syariah

Lebih lanjut AHY mengatakan, Demokrat selalu membawa rasionalitas politik, dan rasionalitas nasional pada tempat yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: