KPU Pesisir Barat Gelar Tes Tertulis Calon PPS

KPU Pesisir Barat Gelar Tes Tertulis Calon PPS

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar pelaksanaan tes tertulis terhadap 1.013 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Senin (9/1).

Ketua KPU Kabupaten Pesbar, Marlini, mengatakan, untuk pelaksanaan tes tertulis calon PPS dengan tempat pelaksanaan di masing-masing Kecamatan, antara lain Kecamatan Bangkunat dipusatkan di SMPN 4 Krui, Kecamatan Ngaras di pusatkan di SMPN 7 Krui. 

Kecamatan Ngambur di pusatkan di SMPN 9 Krui. Kemudian, peserta dari Kecamatan Pesisir Selatan dipusatkan di SMPN 12 Krui, dan Kecamatan Krui Selatan dipusatkan di SMPN 16 Krui.

Selain itu, untuk peserta dari Kecamatan Pesisir Tengah dipusatkan di SMPN 2 Krui, peserta dari Kecamatan Karyapenggawa dipusatkan di SMPN 18 Krui. 

BACA JUGA:Pengelola SPBU 07 Airhitam Klarifikasi Keluhan Pelanggan

Lalu, Kecamatan Way Krui dipusatkan di SMPN 17 Krui, Kecamatan Pesisir Utara dipusatkan di SMPN 20 Krui, serta Kecamatan Lemong dipusatkan di SMPN 23 Krui, dan peserta dari Kecamatan Pulau Pisang dipusatkan di SMPN 21 Krui.

“Dalam pelaksanaan tes tertulis tersebut, peserta diberikan soal pilihan ganda sebanyak 75 soal, semua soal itu berbeda-beda. Artinya, dalam satu lokal ruangan tes tertulis itu soal peserta tidak sama,” kata Marlini.

Masih kata dia, dalam pelaksanaan tes tertulis ini berjalan dengan lancar, seperti yang terlihat di SMPN 2 Pesisir Tengah ini dari hasil peninjauan tidak ada kendala. 

Tentu, dalam pelaksanaan tes tertulis calon anggota PPS ini juga mendapat pengawasan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pesbar, maupun Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di masing-masing Kecamatan. Selain itu juga mendapat pengamanan dari pihak kepolisian.

BACA JUGA:Tingkatkan Kedisiplinan dan Patriotisme, Kodim KBL Upacara Bendera

“Setelah pelaksanaan tes tertulis ini selanjutnya akan dilakukan pengkoreksian. Sedangkan, untuk pengoreksian soal peserta yang mengikuti tes tertulis itu rencananya akan dilaksanakan di kantor KPU Pesbar,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pengoreksian semua soal itu juga tetap akan mendapat pengawasan dan pengamanan dari semua pihak maupun stakeholder terkait. 

Meski begitu nanti akan dikoordinasikan kembali mengenai sistem pengoreksian soal tes tertulis calon PPS tersebut. 

Sedangkan, terkait jumlah peserta yang mengikuti tes tertulis calon PPS, maupun yang tidak hadir itu juga masih dilakukan perekapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: