Dikejar Polisi, Pelaku Curanmor di Batubrak Tinggalkan Motor Curian di Jembatan Waykabul

Dikejar Polisi, Pelaku Curanmor di Batubrak Tinggalkan Motor Curian di Jembatan Waykabul

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran kepolisian sektor Sumberjaya, Polsek Sekincau dan Polres Lampung Barat berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di Pekon Balak, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat yang terjadi pada Minggu (8/1/2023) sekitar pukul 18:30 WIB.

Sepeda motor Honda Beat warna hitam BE 4804 ME yang sebelumnya telah berhasil dibawa kabur pelaku, akhirnya dapat ditemukan dan ditinggalkan di Jembatan Waykabul, Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong.

Peratin Pekon Balak Sarnada, membenarkan adanya aksi curanmor di wilayah itu. Kejadian tersebut terjadi saat memasuki waktu sholat magrib.

"Kejadiannya Waktu magrib tadi, motor jenis matic Honda Beat milik Chandra yang saat itu terparkir di depan rumah diketahui sudah hilang, tapi infonya beberapa jam usai kejadian motor itu sudah ditemukan oleh polisi," singkatnya.

BACA JUGA:Demokrat Tolak Keras Sistem Pemilu Proporsional Tertutup, AHY: Jangan Sampai Hak Rakyat Dirampas

Sementara itu, dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Sekincau Ipda Andriyadi Eka Saputra, S.I.P., mendampingi Kapolsek Kompol Sukimanto menyebut pihaknya sempat melakukan pencegatan di depan mapolsek setempat, namun pelaku berhasil kabur.

"Iya, tadi sempat dicegat di depan Polsek Sekincau tapi lepas, Informasi terakhir motornya ditinggalkan pelaku di wilayah Airhitam, kecamatan Sumberjaya. Sementara pelaku sedang dicari karena lari ke kebun kopi," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Ipda Mahmudi, S.H, mendampingi Kapolsek Ery Hafri, S.H, M.H, membenarkan bahwa usai lolos dari upaya pencegatan di depan Mapolsek Sekincau, anggota Polsek Sekincau langsung berkoordinasi dengan Polsek Sumberjaya.

"Setelah mendapat informasi dari Polsek Sekincau kami melakukan pengejaran ke arah wilayah Airhitam dan ditengah pengejaran motor curian itu berhasil kami temukan di sekitar jembatan sungai Waykabul, Kelurahan Fajarbulan kemungkinan ditinggal oleh pelaku yang lari ke arah perkebunan kopi. Saat ini motor sudah diamankan di polsek sumberjaya sementara pelaku masih dalam pengejaran," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: