Lurah Enggal Gelar Jumat Bersih Sekaligus Serap Aspirasi Warga

Lurah Enggal Gelar Jumat Bersih Sekaligus Serap Aspirasi Warga

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dengan penuh kesadaran Hari Jumat Bersih merupakan kegiatan rutin di lingkungan Kantor Kelurahan Enggal, Bandar Lampung, yang dilaksanakan seluruh pegawai dari mulai tingkat pimpinan, staf, hingga pegawai juga personil linmas setempat.

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik. 

Selain untuk menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai sebagai upaya untuk melestarikan budaya warisan leluhur, yaitu gotong-royong.

Lurah Enggal Sutiman Kepada medialampung.co.id mengatakan, langsung memimpin dan memfokuskan kegiatan Jumat Bersih di wilayah kelurahan dengan mengajak pegawai dan dibantu pegawai honorer, selepas bersih-bersih di kelurahan, semua pegawai turun membersihkan rumput liar di sepanjang ruas Jl. Tulang Bawang wilayah setempat.

BACA JUGA:Respon Cepat, Dalam 7 Hari Polda Lampung Ungkap Pelaku Pelemparan Kantor MUI Lampung

Bukan hanya rumput liar yang di pangkas dan sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan yang dibersihkan tetapi dengan penuh semangat semua jajaran internal Kelurahan bahu membahu dibantu masyarakat sekitar ikut membersihkan saluran air agar tidak mampet dari sampah

“Semoga kegiatan Jumat Bersih ini kedepannya dapat ditingkatkan lagi dan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Enggal,” ujarnya.

Selain membersihkan sampah, memangkas rumput, Sutiman menyempatkan diri bincang-bincang dengan masyarakat setempat mengenai berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat sembari melepas lelah selesai kegiatan bersih-bersih

"Dengan adanya kegiatan Jum’at Bersih ini bukan hanya lingkungan kita menjadi bersih tetapi ada kedekatan yang terjalinnya kebersamaan diantara jajaran dan warga sehingga kita dapat menyerap Aspirasi untuk memahami dan mengerti keinginan Warga," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: