Reses di Pekon Mekarjaya, MB Tekankan Upaya Pencegahan Stunting

Reses di Pekon Mekarjaya, MB Tekankan Upaya Pencegahan Stunting

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, H Mukhlis Basri menggelar agenda Reses di Kabupaten Lampung Barat dengan berkunjung dan menyapa masyarakat di beberapa wilayah pada Selasa (3/1).

Dalam reses itu Mukhlis Basri sapaan MB didampingi Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., Anggota DPRD Sri Nurwijayanti, Ashari, seperti berkunjung ke Pekon Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, di sambut Camat Gedungsurian Tati Sulastri, S.Sos, M.M., Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery Hafri, Danramil Sumberjaya Kapten Inf Iwan Sudrajat, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedungsurian NS Asminudin, S.Kep, Peratin Mekarjaya Dede Suherli dan peratin lainnya,  para tokoh dan kaum emak-emak bersama para balita.    

Pada kesempatan itu menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita sejumlah 283 paket.

Dalam sambutannya MB menyebutkan reses yang menjadi agenda rutin DPR tersebut adalah turun langsung ke masyarakat atau dalam rangka melihat kondisi warga.

BACA JUGA:Hari Ini Harga BBM Diturunkan

Sekaligus mendengarkan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, seperti bidang kesehatan yakni upaya pencegahan stunting.

Yang mana dalam kunjungan itu MB yang merupakan tokoh masyarakat Kabupaten Lambar dengan jabatan bupati dua periode, mengajak untuk memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah untuk ditanami sayuran. 

"Karena tanah kita ini tanah subur yang kurangi konsumsi makanan siap saji. Semua instansi, selain pihak kesehatan juga  TNI, Polri mempunyai peran dan tanggung jawab yang sama dalam rangka pencegahan stunting," tegasnya.

Sementara Kepala Puskesmas Asminudin di hadapan MB memaparkan tentang stunting.

BACA JUGA:Kompol Robi Minta Anggota Maksimalkan Program Quick Wins

Himbauan untuk selalu rutin ikut dalam program kesehatan, seperti halnya datang ke posyandu mulai dari saat mengandung sampai dengan pasca kelahiran.

"Salah satu upaya mencegah stunting yaitu dengan cara jaga kesehatan dan asupan Gizi bagi ibu hamil dan balita," ungkapnya. 

Sementara pada sambutan Camat Tati Sulastri, merasa bangga adanya putera daerah yang duduk di DPR RI yang selalu perhatian terhadap masyarakat lambar, tanpa terkecuali ibu hamil dan balita. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: