Pembangunan Tiga Jembatan Jadi Prioritas Usulan Pekon Padangtambak

Pembangunan Tiga Jembatan Jadi Prioritas Usulan Pekon Padangtambak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembangunan Tiga jembatan, menjadi prioritas usulan yang akan diajukan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat, pada saat Musrenbang Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, Selasa (3/1).

Ditemui di ruang kerjanya Peratin Umar Suki mengatakan, pada 2022 lalu, akibat cuaca ekstrim menyebabkan kerusakan tiga jembatan, yakni dua unit di Pemangku Argosari dan Satu unit di Pemangku Cengkaan Sungai (Way) Kabul. 

Dijelaskan Umar, tiga jembatan permanen tersebut diseret air saat terjadi luapan sungai tahun kemarin. Dan upaya yang telah dilakukan agar jalur tetap dapat dilalui,  pemasangan jembatan sementara menggunakan bahan kayu dan bambu melalui gotong royong masyarakat. 

"Ruas jalan yang amblas jembatannya tersebut merupakan jalan kabupaten, oleh sebab itu menjadi skala prioritas usulan pembangunan Musrenbang tahun ini, karena fungsinya sangat urgen dalam mendukung kehidupan warga," katanya.

BACA JUGA:Mulai Tahun Ini, BAZNAS Lambar Gulirkan Program Biaya Tebus Ijazah

Dengan harapan dapat direalisasikan minimal pada APBD perubahan mengingat pentingnya jalur itu untuk keperluan sehari-hari masyarakat seperti rutinitas usaha maupun lintasan anak-anak pulang pergi sekolah. 

Diakuinya pembangunan infrastruktur fisik masih jadi skala prioritas usulan di musrenbang baik melalui APBD maupun yang nanti akan diambil lewat Dana Desa.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: