Awali Tahun 2023, Pekon Muarabaru Gelar Musrenbang

Awali Tahun 2023, Pekon Muarabaru Gelar Musrenbang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Senin (2/1/2023), menjadi Hari pertama kerja aparatur Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat, langsung melaksanakan musyawarah rencana pembangunan tingkat desa (Musrenbangdes) realisasi 2024.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pembagian alat kebersihan kepada marbot masjid dan mushola di pekon tersebut.

Turut hadir pada kesempatan itu Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., dan jajaran pendamping Kecamatan Ahmad Suryanto, bersama pendamping lokal desa, Jajaran Lembaga Himpun Pekon (LHP), para pemangku, tokoh masyarakat tokoh adat tokoh agama dan organisasi-organisasi tingkat pekon di Pekon Muarabaru.

Dalam sambutannya Camat Ernawati, menegaskan tujuan dilaksanakan Musrenbang Pekon adalah pembahasan dan penyepakatan Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) Pekon Tahun 2023 dan penyepakatan daftar prioritas usulan kegiatan pembangunan pekon tahun berikutnya yang akan diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan.

BACA JUGA:283 Personel Polda Lampung Mendapat Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Kapolda

"Musrembangdes adalah forum musyawarah perencanaan pembangunan desa yang dilaksanakan setiap tahun untuk membahas, mengkaji, menentukan dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Pekon) tahun anggaran yang direncanakan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) yang ada di pekon," imbuhnya. 

pihaknya juga menyebutkan dalam musrembangdes seluruh masyarakat pekon mendapatkan ruang untuk menyampaikan aspirasi dan mengusulkan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhannya. Inilah yang disebut dengan musyawarah desa yang ideal. 

Sementara dikatakan Peratin Sanan dalam musrenbangdes tersebut, dari masing-masing pemangku telah mengusung skala prioritas pembangunan dan di tingkat pekon akan kembali di godok untuk kembali menentukan usulan yang paling mendesak untuk menjadi dasar musrenbang kecamatan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: