Pantai Labuhan Jukung Ramai Pengunjung, Basarnas Perketat Pengawasan

Pantai Labuhan Jukung Ramai Pengunjung, Basarnas Perketat Pengawasan

Foto Yogi--

Medialampung.co.id - Libur tahun baru 2023, ribuan pengunjung memadati pantai labuhan Jukung, di Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Minggu (1/1) pagi. Pantai Labuhan Jukung merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pesbar yang selalu ramai saat libur hari-hari besar.

Pantauan di lapangan, pengunjung memadati pantai labuhan jukung sejak malam hari, bahkan pada pagi hari tidak sedikit pengunjung yang mandi di laut meski sejak jauh-jauh hari himbauan terkait larangan mandi di laut sudah disampaikan oleh petugas di lapangan.

Untuk mengantisipasi adanya pengunjung yang terseret arus laut, 10 orang anggota Pos Badan Sars Nasional (Basarnas) Tanggamus bersiaga di sepanjang pantai tersebut untuk mengawasi seluruh pengunjung.

Koordinator Pos Basarnas Tanggamus Hendra., mengatakan melihat banyaknya pengunjung pantai yang tetap mandi di laut, pihaknya hanya memberikan himbauan sekaligus melakukan pengawasan pada seluruh pengunjung.

"Karena banyaknya pengunjung yang tetap mandi di laut, kita tidak bisa lagi melarang mereka. Tapi, kita tetap memberikan pengawasan kepada mereka, sehingga jika ada yang terbawa arus bisa langsung kita selamatkan," ungkapnya.

Menurutnya, pada libur tahun baru 2023 ini, pihaknya lebih fokus melakukan penjagaan di Pantai Labuhan Jukung, hal itu karena setiap tahun pantai labuhan jukung ramai disambangi pengunjung.

 

"Kita harap pengunjung tetap mematuhi imbauan yang disampaikan petugas di lapangan, sehingga tidak ada yang sampai terseret arus laut," harapnya. (mlo/yogi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: