Pemkab Lamtim Gelar Pasar Murah

Pemkab Lamtim Gelar Pasar Murah

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo memberi sambutan dalam acara pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah yang dilaksanakan di pasar Desa Raman Endra Kecamatan raman Utara, Jumat (30/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, M Yusuf HR, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Verzanita Hasan, Kepala Bagian Perekonomian, Yati Nurhayati serta Forkopimcam Raman Utara. 

Dalam sambutannya Bupati Dawam menjelaskan kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok, dengan harga yang terjangkau lebih murah dibandingkan dengan harga pasar pada umumnya.

Selain itu juga bertujuan agar dapat mengendalikan inflasi daerah, yang disebabkan dari kenaikan harga bahan-bahan pokok.

BACA JUGA:Plt Sekkab Pesbar Lantik 14 Orang Pejabat Fungsional

Selanjutnya orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu menghimbau kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

"Harapan saya semuanya bisa tertib sehingga semua bisa berjalan dengan lancar. Doakan bisa juga diadakan lebih banyak tempat lain di Lampung Timur," kata Dawam.

Kesempatan yang sama Kadis Perindag Lamtim Verzanita Hasan menjelaskan, kebutuhan pokok yang dijual pada pasar murah itu antara lain, gula putih, telur, minyak goreng dan bawang merah dengan harga Rp86 ribu. Namun, masyarakat hanya membayar Rp68 ribu.

“Untuk setiap paket berisi 4 kebutuhan pokok tersebut dijual dengan harga Rp68 ribu karena mendapat subsidi Rp20 ribu,” jelas Verzanita didampingi Kabid Perdagangan Ariesta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: