Dua Truk Bertabrakan, Sopir Luka Berat Terjepit Kabin

Dua Truk Bertabrakan, Sopir Luka Berat Terjepit Kabin

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kecelakaan lalulintas melibatkan dua kendaraan roda enam (R6) atau truk di Jalan Lintas Nasional di wilayah Peninggaman, Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat, Rabu (28/12/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kecelakaan ini mengakibatkan satu korban luka berat akibat terjepit kabin. Korban ialah Pengemudi R6 Mitsubishi Colt Diesel Nopol BE 8021 XU atau mobil pengangkut LPG 3 KG yakni Febri Yanda Ashari (28) warga Teluk Ambon LK II Pidada Kota Bandar Lampung.

Kasat Lantas Polres Lambar Iptu David Pulner S.H, mengatakan, semula truk pengangkut LPG itu melaju dari arah Liwa menuju Fajar Bulan, sesampainya di TKP kendaraan tersebut mengalami rem blong.

"Ditengah kondisi rem yang blong dan memasuki jalan yang menikung, datang dari arah berlawanan kendaraan R6 Hino Light Truck dengan Nopol BE 8239 AAU. Dikarenakan jarak sudah dekat maka tabrakan tak terhindarkan," jelasnya 

BACA JUGA:Sekdakab Lampura Jadi Ketua Forsesdasi Wilayah Lampung

Akibat peristiwa itu pengendara Colt Diesel mengalami luka berat di bagian kaki kanan karena sempat terjepit kabin.

"Satu korban luka berat yakni mengalami patah kaki di bagian kanan dan korban sempat dilarikan ke puskesmas Sekincau dan akhirnya dirujuk ke RS Kotabumi," jelasnya.

Sedangkan, untuk pengemudi R6 Hino Light Truck Nopol BE 8239 AAU yakni Popi Sujarwadi (40) warga Jl RE Martadinata Kampung Pasir Sukamaju, Bandar Lampung tidak mengalami luka.

"Personel sudah melakukan pengecekan ke TKP dan saat ini kedua kendaraan sudah kita evakuasi dan kita amankan dalam rangka proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: