LTN PCNU Way Kanan Gelar Pelatihan Jurnalistik

LTN PCNU Way Kanan Gelar Pelatihan Jurnalistik

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri Pelatihan Jurnalistik LTN PCNU Way Kanan--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kelahiran berbagai macam perusahaan media semakin menjamur seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi.

Status profesi wartawan juga semakin mudah didapatkan meski belum memiliki kompetensi di bidang jurnalistik.

Menyikapi hal itu, Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dan penulisan bagi kader NU.

Pelatihan yang mengusung tema "Satu Goresan Membuat Sejuta Perubahan" digelar di Yayasan Miftahul Ikhlas Binaan KH. Abud Nursyihab pada Selasa (27/12).

BACA JUGA:Gubernur Paparkan Upaya Optimalisasi Program Pembangunan di Lamtim

20 orang peserta dari utusan Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Way Kanan serta Badan Otonom (BANOM) Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk mengikuti pelatihan tersebut.

Luar biasanya Pelatihan dibuka langsung oleh Bupati Way Kanan, Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM, dan dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Way Kanan KH Nurhuda, Ketua Lembaga Ta'alif Nasyr Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung, Camat Umpu Semenguk, Kapolsek Blambangan Umpu, Danramil Blambangan Umpu serta seluruh Peserta Pelatihan se-Kabupaten Way Kanan. 

Ketua LTN PCNU Kabupaten Way Kanan, Teddy Heriyanto mengatakan pada pelatihan itu tersebut pihaknya menghadirkan pemateri Ila Fadilasari yang juga Ketua LTN NU PWNU Lampung, yang pernah lama menjadi jurnalis di Majalah Tempo dan Metro TV. 

Menurut Teddy, LTN PCNU Way Kanan, sengaja menggelar pelatihan mengatakan sebagai persiapan untuk membentuk para jurnalis media NU yang akan mempublikasikan kegiatan dari tingkat Ranting, MWC dan BANOM. 

BACA JUGA:Target Jalan Mantap Pemprov Lampung Tercapai 76,16 Persen

"kami melaksanakan kegiatan ini sebagai persiapan untuk menjadi Group LTN PCNU Kabupaten Way Kanan yang nantinya akan mengisi Website NU Kabupaten Way Kanan," jelas Teddy

Sementara Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya sangat mensupport kegiatan tersebut, sebab lanjut Adipati untuk menjadi seorang jurnalis harus diberikan terlebih dahulu pelatihan.

"Sekarang banyak sekali media dan wartawan tapi banyak juga wartawan yang gak bisa menulis," jelas Adipati.

Lebih jauh Bupati Raden Adipati Surya mengatakan dirinya bangga dengan munculnya berbagai media dan jurnalis di Kabupaten Way Kanan hal tersebut membuktikan bahwa Kabupaten Way Kanan sangat terbuka dalam informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: