RSUD Kotaagung Upayakan Tambah Dokter Spesialis

RSUD Kotaagung Upayakan Tambah Dokter Spesialis

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah sakit umum daerah (RSUD) Batin Mangunang Kotaagung Tanggamus terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Salah satunya dengan menambah jumlah dokter spesialis yang bertugas di RSUD tersebut. 

Saat ini menurut direktur RSUD Batin Mangunang Kotaagung, dr. Meri Yosefa, RSUD setempat telah memiliki 15 orang dokter spesialis dan 10 orang dokter umum. 

Selain itu saat ini dokter yang sudah direkomendasikan dari Rumah Sakit dan sedang melanjutkan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) sebanyak 7 orang. 

BACA JUGA:Nukman Apresiasi Capaian Prestasi Lampung Dibawah Kepemimpinan Arinal-Nunik

Yakni, PPDS bedah, Neurologi, Patologi Klinik, Penyakit Dalam, Anestesi, Paru dan PPDS Dermatovenerologi, terang Meri Yosefa. 

Selanjutnya pada tahun 2023 RSUD Batin Mangunang Kotaagung juga ada tambahan satu orang dokter spesialis rehab medik, sebutnya. 

Terus bertambahnya dokter spesialis di RSUD Batin Mangunang Kotaagung mendapat respon positif kalangan masyarakat. 

Seperti disampaikan Subha salah seorang warga. Menurutnya, dengan bertambahnya dokter spesialis diharapkan pelayanan kesehatan akan semakin baik. 

BACA JUGA:Tipu Ratusan Orang, Bandar Arisan Bodong Akhirnya Ditangkap

Dimana warga yang selama ini jika ingin berobat ke dokter spesialis harus ke RSU Bandar Lampung atau Pringsewu, kini bisa berobat ke RSUD Batin Mangunang Kotaagung. 

Sementara Sari, warga lainnya mengatakan, ini akan sangat membantu masyarakat yang sedang sakit. Terutama dalam penghematan biaya ongkos perjalanan dan waktu.

“Untuk itu, kami menyambut baik terus dilakukannya upaya penambahan dokter spesialis di RSUD Batin Mangunang Kotaagung," tuturnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: