Pengamanan Misa Natal, Polres Pringsewu Lakukan Sterilisasi Gereja

Pengamanan Misa Natal, Polres Pringsewu Lakukan Sterilisasi Gereja

Polres Pringsewu bersama unsur terkait melakukan pengecekan untuk pengamanan misa Natal - dok polres--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Misa Natal di sejumlah gereja di Kabupaten Pringsewu mendapat penjagaan ketat dari aparat Polres Pringsewu serta instansi terkait lainnya. 

Bahkan pengecekan sudah dilakukan menjelang ibadah misa Natal, Sabtu (24/12/2022).

Pengecekan kesiapan gereja dalam menggelar ibadah misa Natal menurut Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK., MIK., di lakukan di gereja Santo Yusup Pringsewu dan sejumlah Gereja lainnya di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Pengamanan lanjutnya juga diperkuat dengan tambahan perkuatan dari TNI, Satpol-PP, Dishub dan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan seperti Banser.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Terima Tim Supervisi Ops Lilin dari Mabes Polri

"Selain itu pola pengamanan tidak hanya terbatas di area dalam gereja, namun di jalan raya hingga area parkir," jelas Kapolres Pringsewu. 

Sebelum pelaksanaan ibadah, Aparat akan terlebih dahulu melakukan sterilisasi area gereja.

"Kegiatan ini sengaja digelar sebagai antisipasi adanya gangguan keamanan dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengacaukan perayaan Natal," tambah Rio.

Kapolres berharap, masyarakat khususnya umat Kristiani yang menjalankan Ibadah Misa Natal dapat merasa aman, nyaman dan khusyuk dalam beribadah.

BACA JUGA:Baznas Lambar Beri Bantuan Bedah Rumah di Pagardewa

"Kemudian masyarakat lainnya juga dapat beraktivitas dengan aman dan lancar,” terangnya. 

Untuk itu di jajaran AKBP Rio Cahyowidi pihaknya menyiapkan 500 personel untuk mengamankan rangkaian ibadah misa menyambut Natal 2022 yang di gelar di 29 gereja yang tersebar di Kabupaten Pringsewu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: