Jelang Nataru, Sejumlah Ruas Jalan Rawan Macet di Pringsewu Dipasangi Barrier

Jelang Nataru, Sejumlah Ruas Jalan Rawan Macet di Pringsewu Dipasangi Barrier

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlash ruas jalan rawan kemacetan di Kabupaten Pringsewu dipasangi barrier pembatas. 

Seperti di pertigaan jalan lintas barat (Jalinbar) Tugu Gajah Bulukarto, Perempatan Lampu Merah Pasar Induk Pringsewu dan di Tugu tani depan Mapolsek Pringsewu Kota. 

Pemasangan barrier pembatas jalan menurut Kepala dinas Perhubungan Pringsewu, Bambang Suhermanu sebagai persiapan pengamanan arus lalu lintas jelang Nataru sebelumnya juga sudah Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2022 yang dilaksanakan Polres Pringsewu. 

"Sekarang dilaksanakan pemasangan barrier untuk antisipasi rekayasa lalu lintas kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang ada di Kabupaten Pringsewu," ucapnya. 

BACA JUGA:Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Krakatau di Polres Lampura, 294 Personel Diterjunkan

Dilanjutkan Bambang Suhermanu, jelang Nataru sudah menyiapkan tiga pos pengamanan untuk pelayanan kepada masyarakat yakni di Rest Area Wates Kecamatan Gadingrejo dan Tugu Gajah Gajah Pringsewu serta Pasar Pagelaran. 

"Untuk itu saya ucapan Terima kasih kepada para pelaku usaha atas partisipasinya membantu membuatkan barrier pembatas jalan yang berisi himbauan tentang keselamatan berlalu lintas bukan milik sendiri-sendiri melain milik semua bangsa Indonesia," tegasnya.

Dikatakan Bambang, pelaksanaan pengamanan Nataru berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang dengan melibatkan anggota dishub 35 personil, Satpol PP 25 personil dan Satlantas Polres Pringsewu 22 personil. 

BACA JUGA:Gubernur Terima IPIMTI Award pada Acara Puncak Peringatan Hari Ibu di Bengkulu

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pringsewu, Iptu Khoirul Bahri menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pemkab Pringsewu yang telah ikut mendukung persiapan pengamanan jelang Nataru. 

"Untuk segala pengamanan Nataru sudah dipersiapkan sejauh ini tidak ada kendala sudah berjalan lancar. Mudah-mudahan dalam operasi bisa berjalan kondusif agar tidak sampai terjadi kecelakaan lalulintas yang bisa berpotensi menyebabkan korban jiwa," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: