Pembinaan Aparat, Pekon Simpangsari Juga Bagikan Bantuan ke Balita dan Bumil

Pembinaan Aparat, Pekon Simpangsari Juga Bagikan Bantuan ke Balita dan Bumil

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan kunjungan ke Pekon Simpangsari, melaksanakan tiga kegiatan yakni pembinaan perangkat pekon, sosialisasi pencegahan stunting dan pembentukan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma), Selasa (20/12). 

Dalam agenda yang dilaksanakan di Balai Pekon tersebut juga hadir Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa, Perawat Pekon,  serta masyarakat Pekon Simpangsari yang sekaligus menerima bantuan alat ukur stunting dan untuk balita dan ibu hamil. 

Dikatakan Sekcam Sumberjaya Heftanius, S.P., mendampingi Camat Agus Hadi Purnama, S.Ip., kegiatan pembinaan aparatur pekon merupakan agenda rutin tahunan, untuk meningkatkan SDM aparat baik bidang administrasi maupun lainnya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

Sosialisasi stunting merupakan program nasional dalam rangka mengatasi dan mencegah terjadinya kasus stunting dengan melakukan program tertentu yang menyentuh langsung dengan masyarakat. 

BACA JUGA:Dibantu Warga, Polisi Evakuasi Pohon Tumbang di Jalintengsum

Begitu juga dengan pembentukan BUMDesma, yakni kembali menghidupkan kegiatan yang ada pada Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MPd) yang dulunya bergerak di Simpan Pinjam Perempuan (SPP).

Sementara disampaikan Peratin Simpangsari Harun Sohar, di kesempatan itu pihak pekon juga menyerahkan  bantuan alat ukur stunting dan untuk balita dan ibu hamil. Dimana bantuan itu merupakan bagian dari upaya mengatasi dan mencegah kasus stunting.

Pihaknya berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh tim terpadu kecamatan seperti bidang pembinaan aparat pekon memberikan dampak yang lebih baik lagi untuk kemajuan pekon khususnya profesionalitas kerja aparatur.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: