Pekon Gunungterang Tuntaskan BLT-DD 2022 di Mushola Al-Kautsar

Pekon Gunungterang Tuntaskan BLT-DD 2022 di Mushola Al-Kautsar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap lV bulan Desember, kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (19/12).

Dalam penyaluran BLT bulan terakhir tersebut dilaksanakan di mushola Al-Kautsar pemangku Galur, dihadiri Sekcam Airhitam Iwan Hermawan, S.Kom, M.M., Kepala Puskesmas Airhitam Nurbaiti, S.Kep., Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Bidan Desa, Perawat Pekon, LHP dan Aparatur.

Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Peratin Gunungterang, Suparyoto mengatakan dengan bantuan yang telah diterima masyarakat melalui BLT-DD semoga bisa bermanfaat kepada warga kurang mampu dan dipergunakan dengan sebaik mungkin.

"Dalam pendistribusian BLT-DD yang kita laksanakan hari ini merupakan penyaluran tahap akhir oleh karena itu harapan saya agar uang tunai yang diterima untuk dimanfaatkan sebaik mungkin dibelanjakan terhadap kebutuhan rumah tangga baik itu sembako atau keperluan yang mendesak lainnya," pesannya.

BACA JUGA:Puskesmas Negeri Besar Lakukan Deteksi Dini Faktor Resiko PTM

Suparyoto juga menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan melalui kegiatan gotong royong maupun upaya lain mengingat kebersihan sebagian dari iman. 

"Kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan," imbuhnya.

Sementara dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekcam Iwan Darmawan, juga berharap semoga bantuan yang diberikan pemerintah dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar . 

"Tujuan BLT-DD adalah untuk penanggulangan kemiskinan untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan, alhamdulilah Pekon Gunungterang sudah termasuk desa mandiri semoga menjadi pemulihan ekonomi akibat terdampak Covid-19," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: