BPJN Segera Lakukan Perbaikan Jalinbar di Lemong

BPJN Segera Lakukan Perbaikan Jalinbar di Lemong

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), melalui Satker Wilayah II PPK 2.3 ruas Padang Tambak, Simpang Gunungkemala-Perbatasan Bengkulu, segera memperbaiki sejumlah jalan berlubang di ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) menuju perbatasan Lampung-Bengkulu.

Pejabat Pembuat Komitmen 2.3, Joko Wisargo, S.T, M.T., melalui Koordinator Pelaksana Teknik, Rusmadi Gani, S.T, M.T., mengatakan menjelang akhir tahun 2022 pihaknya akan melanjutkan perbaikan di sejumlah titik jalan nasional yang berada di wilayah Kecamatan Lemong.

“Sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan dan membahayakan pengendara di wilayah Kecamatan Lemong hingga perbatasan Provinsi Bengkulu itu dalam waktu dekat segera kita tangani,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam menangani jalan rusak di sepanjang jalan nasional itu, pihaknya memiliki kendala pada perusahaan penyedia aspal. 

BACA JUGA:Cetak Jurnalis Kompeten, DPC PJS Metro Gelar Pelatihan Jurnalistik

Pasalnya, mesin pembuat aspal perusahaan itu mengalami kerusakan dan baru selesai diperbaiki beberapa hari lalu.

“Pasokan material untuk penanganan jalan itu sedikit terhambat, karena mesin yang digunakan mengalami kerusakan. Tapi, saat ini sudah selesai diperbaiki dan dalam waktu dekat segera menyuplai material yang kita butuhkan,” jelasnya.

Menurutnya, dalam melakukan penanganan pada jalan nasional yang mengalami kerusakan tersebut, masih dilakukan dengan cara tambal sulam dan overlay pada sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.

“Kegiatan yang kita lakukan tetap dengan cara tambal sulam pada titik jalan yang mengalami kerusakan ringan dan overlay pada badan jalan yang kerusakannya cukup parah,” ujarnya.

BACA JUGA:Riana Sari Lantik Herlinawati dan Zelda Naturi sebagai Pj Ketua TP PKK Tuba dan Lambar

Pihaknya, mengimbau masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada saat melintas di ruas jalan nasional yang mengalami kerusakan sebelum badan jalan itu diperbaiki. 

“Sebelum badan jalan itu diperbaiki, kami minta pengendara lebih berhati-hati, sehingga tidak mengalami kecelakaan lalulintas,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: