Bhabinkamtibmas Polsek Balikbukit Sosialisasikan Polri Super App

Bhabinkamtibmas Polsek Balikbukit Sosialisasikan Polri Super App

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kegiatan sosialisasi Polri Super App terus gencar dilakukan oleh jajaran personil Polres Lampung Barat, kali ini kegiatan dilaksanakan dengan menyambangi siswa di SMA N 1 Sukau, Kamis (15/12/2022).

Sosialisasi dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Balik bukit yang dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Sabtudin dan bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Roy hartono, Bripka Aris Suhendi,SH dan Bripka Dedi Kurniawan.

Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, MH., melalui Kanit Binmas Ipda Sabtudin mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan aplikasi Polri Super App kepada seluruh siswa siswi maupun para guru yang ada di SMA N 1 Sukau.

“Sosialisasi yang kami berikan kepada siswa siswi yang sudah memiliki KTP dan bagi mereka yang sudah memiliki KTP kita arahkan agar mendownload aplikasi ini, kemudian registrasi sesuai dengan KTP sampai terverifikasi,”Ungkap Sabtudin.

BACA JUGA:Penyelenggara Haji dan Umroh Ikuti Sosialisasi Aplikasi Saudi Visa Bio

Dijelaskan, aplikasi Polri Super App merupakan Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri.

“Banyak layanan Kepolisian yang dapat diakses pada aplikasi Polri Super App ini, diantaranya informasi daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi E-Tilang, hingga informasi mengenai Pos Polisi,” paparnya.

Pihaknya mengaku senang, karena dalam sosialisasi itu sebanyak 25 siswa siswi sudah berhasil mendownload dan berhasil registrasi, selanjutnya mereka bimbing hingga terverifikasi karena sebagian masih mengalami gangguan jaringan.

“Pastinya, diluncurkannya aplikasi ini untuk peningkatan pelayanan Polri bagi masyarakat yang semakin bertransformasi menjadi Polri yang Presisi. Hadirnya aplikasi ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: