48 Klub Berlaga di Turnamen Futsal KTI Lambar Cup Season 4

48 Klub Berlaga di Turnamen Futsal KTI Lambar Cup Season 4

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten Ahmad Ali Akbar, S.H., membuka turnamen Futsal KTI Lambar Cup 4 yang dipusatkan di Pekon Sinarjaya, Kecamatan Airhitam Rabu (14/12).

Pembukaan itu dihadiri para peratin, babinsa dan babinkamtibmas, serta diikuti sebanyak 48 grup futsal yang tergabung dari Kabupaten Lambar dan Tanggamus.

Dalam sambutannya Bung Akbar menyampaikan terimakasih atas dukungan pemerintah seperti para peratin dalam turnamen Futsal yang menjadi agenda rutin KTI Lambar sebagai agenda tambahan dalam rangka meningkatkan eksistensi Karang Taruna dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat diera modern ini.

Pada kesempatan itu Bung Akbar berharap kedepannya keberadaan KTI bukan hanya mampu berperan di bidang olahraga, melainkan betul-betul menjadi wadah para pemuda khususnya dalam berkarya dengan melahirkan solusi-solusi hebat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). 

BACA JUGA:Realisasi DAK di Lambar Tembus Rp198,659 Miliar

"Cita-cita KTI Lambar kedepannya akan lebih memberdayakan peran organisasi, seperti meningkatkan edukasi SDM. Dan saya tidak menginginkan KTI hanya menjadi panitia dalam kegiatan olahraga, melainkan justru bisa lebih mandiri," sebutnya.

Dan untuk mewujudkan harapan itu jelas perlunya kolaborasi dengan pemerintah seperti tingkat pekon, diberikannya anggaran KTI melalui Dana Desa sehingga bisa berperan dan memiliki program sendiri dalam memajukan pekon dan daerah. 

Di penghujung sambutannya Akbar berpesan dalam turnamen itu mengedepankan sportifitas sehingga mampu mencetak klub-klub yang bisa berlaga di kancah yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) atau level yang lebih besar lagi. Karena di Lampung Barat khususnya bibit, bebet dan bobot atlet berkualitas sangat besar.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: