Tes Wawancara Calon PPK di Pringsewu Selesai

Tes Wawancara Calon PPK di Pringsewu Selesai

Calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mengikuti tes wawancara di depan Komisioner KPU Pringsewu Dewi Eliyasari, Saifudin, Juniantama, Sulaiman. - Foto Agus--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penguasaan pengetahuan tentang Pemilu, rekam jejak serta komitmen menjadi titik tekan dalam tes wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang digelar KPU Pringsewu

Tes wawancara yang digelar di sekretariat KPU komplek Pemkab Pringsewu tersebut digelar selama dua hari berakhir Selasa 13 Desember 2022.

Komisioner KPU Pringsewu bidang SDM Sosdiklih dan Parmas Dewi Eliyasari mengatakan dari 136 peserta yang lolos tes wawancara hadir.

"Hanya saja waktu tes wawancara kami gelar dalam dua hari," terangnya ditemui di sekretariat KPU Pringsewu. 

BACA JUGA:Pekon Puramekar Gelar Musrenbang, Bahas Usulan Pembangunan Yang Tidak Terkait Dana Desa

Dikatakannya untuk Senin (12/12) digelar tes wawancara untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gadingrejo, Pagelaran Utara, Banyumas, Adiluwih dan Ambarawa.

"Untuk hari ini Selasa (13/12) yang menjalani tes wawancara yakni dari kecamatan Pringsewu, Pagelaran, Sukoharjo dan Pardasuka," jelasnya. 

Adapun setiap kecamatan lanjut Dewi Eliyasari diikuti 15 peserta kecuali kecamatan Sukoharjo.

Peserta dari kecamatan Sukoharjo ada 16, ini mengingat ada Dua peserta yang saat tes tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) di kampus universitas Aisyah Pringsewu (UAP) meraih nilai yang sama.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Harga Sejumlah Kebutuhan Naik

Terkait kemampuan peserta wawancara dari penilaiannya cukup baik.

"Kalau menurut saya kemampuan mereka cukup baik, apalagi mereka yang berhak ikut tes wawancara telah tersaring dalam tes tertulis CAT," ungkapnya. 

Dikatakannya setidaknya ada Tiga hal yang menjadi titik tekan dalam wawancara. Yakni pengetahuan tentang Pemilu, rekam jejak serta komitmen calon anggota PPK terhadap tugas tugasnya kelak. 

"Setelah lolos tes wawancara selanjutnya tak ada lagi tahapan tes yang mesti di ikuti. Tinggal menunggu pengumuman," beber Komisioner KPU Pringsewu bidang SDM Sosdiklih dan Parmas Dewi Eliyasari mendampingi Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: