Pendistribusian BLT-DD Tahun 2022 Pekon Purajaya Rampung

Pendistribusian BLT-DD Tahun 2022 Pekon Purajaya Rampung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Giliran Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menuntaskan  penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 131 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dimana akhir pekan kemarin BLT-DD disalurkan untuk periode Oktober, November dan Desember, yakni setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp900 ribu. 

Peratin Samsu Kendar, S.Hut., berpesan supaya bantuan di gunakan semaksimal mungkin sebagaimana tujuan digulirkan oleh pemerintah. 

Pihaknya  mengatakan rasa syukur dalam proses penyaluran BLT-DD dari awal hingga selesai berjalan lancar. Tentunya bantuan yang digulirkan menjadi hak penuh masyarakat dan suatu kewajiban pemerintah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kadinsos Lampung Sebut Realisasi Bansos Sembako, BLT-BBM, dan PKH Capai 99,16 Persen

Pihaknya juga menyebutkan bahwa 2023 masih ada BLT-DD, untuk mendukung penghapusan kemiskinan ekstrem, merupakan amanat dari instruksi Presiden No.4/2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Titik pemberian BLT-DD tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem dan kepada keluarga miskin ekstrem berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku BLT-DD dialokasikan maksimal 25% dari total pagu Dana Desa setiap desa.

Dengan kriteria penerima  keluarga miskin yang berdomisili di desa bersangkutan, dan diutamakan untuk keluarga miskin ekstrim. Keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis. Keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia (Lansia) atau keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: