Bupati Lamtim Serahkan Ambulance Kepada Puskesmas Purbolinggo

Bupati Lamtim Serahkan Ambulance Kepada Puskesmas Purbolinggo

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Salah satunya di bidang kesehatan melalui penyerahan bantuan 1 unit mobil ambulance kepada Puskesmas Kecamatan Purbolinggo, Jumat 9 Desember 2022.

Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo menjelaskan, kendaraan Operasional ini secara khusus diserahkan kepada Puskesmas Purbolinggo yang akan dipergunakan untuk menangani kegawatdaruratan.

"Mobil ambulance bukan untuk pribadi. Namun, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan," ujar Dawam didampingi Kadis Kesehatan dr Satya Purna Nugraha, Kepala Inspektorat Ahmad Zainuddin saat menyerahkan mobil ambulance di lapangan Desa Taman Bogo Kecamatan Kecamatan Purbolinggo. 

BACA JUGA:Juara Umum Porprov ke-IX, Ketua Harian IPSI Lampung Apresiasi Prestasi IPSI Lamsel

M.Dawam berharap, dengan adanya ambulance tersebut, pelayanan kesehatan di Puskesmas Purbolinggo menjadi lebih optimal. Sehingga, tingkat kesehatan masyarakat diharapkan mengalami peningkatan.

"Semoga kedepan pelayanan kesehatan di puskesmas Purbolinggo semakin maksimal," harap Dawam pada kegiatan yang juga dihadiri Ketua PKK Lamtim Yus Bariah.

Di tempat yang juga digelar senam bersama, cek kebugaran jasmani bagi pamong desa setempat, donor darah dan sosialisasi stunting. Itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Germas (Gerakan Masyarakat) Sehat.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: