M Suyono Jadi Satu dari 12 Wasit Futsal Porprov IX yang Berasal dari Lambar

M Suyono Jadi Satu dari 12 Wasit Futsal Porprov IX yang Berasal dari Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - M. Suyono warga Pekon Lumbok Timur Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat, menjadi satu dari 12 wasit yang dipercaya Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung untuk memimpin jalannya pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Futsal di Lampung Walk Sport Center Bandarlampung, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX.

Mas Yon---sapaan M. Suyono telah tercatat telah memimpin sebanyak enam pertandingan, yang pertama Kota Balam vs Metro, Lampung Utara vs Tulang Bawang Barat kemudian Kota Balam vs Tanggamus, Pringsewu vs Lampung Tengah dan Lampung Timur vs Pringsewu .

"Alhamdulillah dan terima kasih saya sampaikan kepada AFP Lampung yang sudah memanggil saya jadi wasit di Porprov tahun ini. Terimakasih juga kepada AFK Lambar yang selalu support, " ujar Mas Yon.

Terkait tidak pernah memimpin pertandingan selama pertandingan grup B, M. Suyono mengungkapkan, itu karena   adanya tim Lambar asal daerahnya.

BACA JUGA:Arek Kesel

"Aturannya memang tidak boleh memimpin daerah asal wasit tersebut . Semua orang pasti  tahu, dikhawatirkan ada keterikatan dengan daerah asal, ini berlaku untuk semua wasit," ujar pria kelahiran Pekon Lombok 7 Januari 1992 tersebut.

Disinggung apakah ada kemungkinan menjadi wasit bila Tim Futsal Lambar  Lolos ke Final, M. Suyono dengan tegas menjawab tidak mungkin.

"Itu tidak mungkin saya bertugas. Kalaupun saya bertugas pasti di wasit 3 atau wasit 5 (time keeper)-nya saja," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: